oleh

Bupati Lahat Lakukan Vaksinasi Covid -19 Tahap II

LAHAT,MS – Setelah sukses melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Bupati Lahat Cik Ujang melakukan vaksinasi tahap kedua. Kegiatan tersebut dilakukan di Puskesmas Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Senin (15/02).

Selain Bupati, vaksinasi itu diberikan juga kepada 14 pejabat Forkompimda, antara lain Ketua DPRD Lahat, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Asistin II, Asisten III, Jajaran Kepala SKPD di lingkung Pemerintah Lahat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menuturkan pencanangan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Lahat bertujuan untuk menjawab tantangan sosial masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini saya menerima vaksin kedua. Saya yakin vaksin ini aman bagi kita semua,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat juga mau melakukan vaksinasi. “Ketika pada saatnya giliran masyarakat, maka jangan ada yang takut divaksin. Ini semua aman, kita bahkan tambah sehat,” tegasnya.
Dikatakan dia, saat ini Kabupaten Lahat memasuki zona hijau dan peringkat pertama didalam pelaksanaan vaksin Covid-19.
“Ini berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat, yang mana tak henti- hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corana ini,” pungkasnya.
Ia mengimbau agar masyarakat terus waspada dan konsisten dalam melaksanakan protokol kesehatan.
“Mari kita tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dan kegiatan vaksinasi ini memberikan hasil baik sesuai dengan harapan kita, ” ajaknya.
Pantauan, tahapan penyuntikan Vaksin tahap kedua diawali proses pengecekan serta pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit yang diderita penerima vaksin. Pelaksanaan tersebut sebagai tindak lanjut dari pencanangan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Lahat kepada sejumlah Pejabat Publik di lingkup Kabupaten Lahat.
Di lokasi Bupati Lahat Cik Ujang, SH menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin dosis pada tahap kedua, usai menjalani 14 hari vaksinasi di tahap pertama pada tanggal 01 Januari 2021 lalu yang bertempat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, dan dikuti pejabat Forkopimda. (nur)

News Feed