You are here
Bupati Pali Dan Kapolres, Deklarasi Damai   Pilkades Serentak POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bupati Pali Dan Kapolres, Deklarasi Damai Pilkades Serentak

PALI, MS – Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM dan Kepala Kepolisian Resort kabupaten Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, mengdeklarasi damai terkait adanya pemilihan kepala desa serentak di Wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, mengatakan bahwa deklarasi damai ini hanya untuk pilkades serentak di Bumi Serepat Serasan, deklarasi ini disertai tanda tangan bersama, bahwa pilkades diwilayah ini harus aman dan kondusif.

“Untuk pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 4 April mendatang, ada 18 Calon Kepala Desa, saat ini banyak isu yang ingin memecah belah bangsa ini,maka dari itu,saya berpesan jangan sampai kita mudah terprovokasi yang bisa merusak keamanan serta Ketertiban umum, ” ujarnya. Sabtu (1/4)

Dia menambahkan kepada petugas pilkades, saksi maupun panitia harus bersikap independent, dan bersikap netral, jangan memihak salah satu calon, dan tetap bekerja sesuai aturan, kepala calon jangan ada memancing kerusuhan.

Terpisah diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, disini pihaknya menyiapkan anggota pengamanan pilkades nantinya, dan untuk mempersiapkan polres pali, bakal ditambah 30 orang petugas.

“Saya berharap kepala calon kades, jangan mudah dipengaruhi oleh politik uang,dan berpartisipasilah aktif sesuai hati nurani masing-masing.Jadikan perbedaan sebagai sarana persatuan. Berbeda itu indah karena Tuhan ciptakan kita berbeda-beda,menahan diri apabila ada masalah demi ciptakan Pilkades sukses aman dan damai,” tuturnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment