You are here
Bupati PALI Naikkan Insentif Guru Honor ADVETORIAL 

Bupati PALI Naikkan Insentif Guru Honor

PALI AD 1

Heri Amalindo 2PALI, MS – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM menyampaikan akan menaikkan gaji dan insentif guru honor dari Rp400 ribu naik menjadi Rp800 ribu. Dinaikkannya gaji guru honorer ini disampaikan Heri, saat membuka Konferensi Kabupaten ke II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten PALI, di Gedung Pesos Pendopo, Rabu (6/3/2019).

Menurut bupati, kenaikkan honor para guru diberikan untuk guru-guru PAUD, Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA. Dia harapkan dengan penambahan honor insentif bagi para guru honorer ini dapat menunjang kebutuhan operasional serta mensejahterakan para tenaga pendidik di Bumi Serepat Serasan.

PALI AD 3“Meningkatnya gaji guru honor ini semoga bisa membuat para tenaga pendidik bisa lebih baik lagi dalam mengajar, tentunya bisa lebih rajin lebih tertib dan bisa mengayomi para murid murid di sekolah masing masing,” ujar Heri.

Sementara itu Heri berharap, melalui konferensi PGRI tersebut dapat menghasilkan ketua dan pengurus baru, yang mampu mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam memecahkan setiap permasalahan pendidikan serta menjaga organisasi agar tidak terpecah belah.

“Mudah mudahan setelah Konferkab ini menghasilkan pengurus PGRI baru yang nantinya dapat bekerja lebih baik lagi. Dapat menjadikan PGRI sebagai wadah bagi para guru dan mampu membangkitkan semangat bagi para pelajar,” harap suami dari Ir H Sri Kustina Amalindo MM ini.

PALI AD 4Lebih jauh, Heri kembali berharap, agar para tenaga pengajar di Kabupaten PALI benar benar memiliki kwalitas, kedisiplinan, serta keuletan untuk menciptakan generasi penerus bangsa dan daerah yang juga berkualitas.

“Sebab kita tak hanya menaikkan insentif honor para guru honorer, kita juga memprogramkan sekolah atau kuliah gratis bagi guru tamatan SMA agar mengejar Strata I dan tingkat seterusnya. Kalau gurunya berkualitas dan sejahtera diharapkan mampu menciptakan generasi yang lebih berkualitas lagi. Untuk itu kami meminta kepada seluruh guru terkhusus di Kabupaten PALI agar dapat menjalankan pekerjaan yang mulia ini dengan baik dan ihklas,” tandasnya.

Pantauan media ini, selain dihadiri oleh Ketua TP-PKK, Ir Hj Sri Kustina juga dihadiri oleh Ketua PGRI, yakni Akhmad Yulianto serta Ketua PGRI Sumsel Syahron Nazil SH sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten PALI dan para guru Sekabupaten kabupaten PALI. (Adv/nor)

Related posts

Leave a Comment