You are here
Bupati Resmikan Pasar Trasional Tebing Abang DAERAH HEADLINE 

Bupati Resmikan Pasar Trasional Tebing Abang

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH meresmikan pasar tradisional Tebing Abang yang terketak di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, sekaligus pembagian Dana BLT DD Tahap III kepada warga yang terdampak Covid- 19 secara simbolis, Senin (13/07/20) .

Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Sapri mengucapkan syukur selama menjabat Kepala Desa Tanjung Payang selama 7 bulan, Pemerintah Desa Tanjung Payang sudah lima program dilakukan termasuk Pasar Tebing Abang ini.

Pembangunan pasar tradisional Tebing Abang berdiri di tanah seluas kurang lebih 1 hektar yang berdiri sebanyak 500 lapak, dengan mengunakan dana bumdes.

“Tujuan membangun Pasar Tradisional Tebing Abang ini untuk membantu perekonomian warga Desa Tanjung Payang,” ujarnya.

Sementara Cik Ujang SH, mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan yang telah mendirikan Badan Usaha Desa dalam bentuk pasar tradisional, yang mana akan berdampak baik pada penghasilan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa Tanjung Payang.

“Saya berharap kedepannya Pasar ini menjadi salah satu aset Desa Tanjung Payang, program ini patut kita dukung sepenuhnya, dan saya berharap Bumdes ini dapat menjadi motifasi Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lahat untuk mengikuti program Pemerintah Desa Tanjung Payang,” ucapnya.

Ditempat yang sama Camat Lahat Selatan Budi Utama mengatakan dengan adanya Pasar tradisional ini roda perekonomian di Lahat selatan akan berjalan.

“Dengan adanya pasar didesa Tanjung Payang ini masyarakat dapat langsung menjajahkan hasil buminya, tampa menempuh jarak yang jauh,” tuturnya.

Pengembangan Bundes harus melihat sekmentasi, skala prioritas dan skala unggulan desa, setiap desa diwajibkan ada usaha milik desa.

“Alhamdulillah setiap desa di Lahat Selatan bumdes sudah berjalan, saya harapkan agar dapat berjalan dengan baik dan profisional hingga memiliki daya guna dan hasil guna bagi masyarakat Yang mana akan menambah inkam desa, ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadiri Wakil Bupati Lahat, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Pimpinan Bank Sumsel Babel Lahat, Camat Lahat Selatan, BPD se- Kecamatan Lahat Selatan, Kepala Desa, SKPD Kabupaten Lahat berserta tamu undangan lainnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment