You are here
Cik Ujang : Negara Butuh Generasi yang Hebat DAERAH HEADLINE 

Cik Ujang : Negara Butuh Generasi yang Hebat

LAHAT kk bh, MS – kabupaten Lahat peringati Hari Anak Nasional 2019, diselengarahkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak 
dengan tema  “Kita Anak Indonesia Kita Gembira” berlangsung dihalaman gedung Olahraga Bukit Telunjuk, Selasa (6/8/19).
 
Laporan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak yang disampaikan oleh Seketaris  Nurlaila SAg MM menerangkan,  tujuan memperingati Hari Anak Nasional ini diantaranya untuk mengembangkan potensi seluruh anak Indonesia, agar menjadi anak yang mandiri, jujur, cerdas, sehat, berakhlak mulia dan berprestasi. Kedua tujuanya yaitu meningkatkan perhatian, perlindungan dan kasih sayang keluarga terhadap anak, Juga meningkatkan pelayanan pendidikan dan Meningkatkan kesadaran anak untuk memperoleh  dan memahami sejak dini dan tentang pentingnya toleransi dan kerukunan antar umat , dan tidak kala penting meningkatkan kesadaran kepada semua pihak terkait tentang hak  untuk memperoleh pelayanan pendidikan  pengasuhan perawatan  perlindungan terhadap anak.
 
“Acara memperingati hari HAN pada hari ini bertema “Kita Anak Indonesia Kita Gembira” dan juga  kita  bersama sama menyaksikan penampilan prestasi dari anak anak Kabupaten Lahat,” ujarnya.
 
Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutan menerangkan, dimasa depan negara ini membutuhkan generasi yang hebat, generasi penerus yang cerdas, yang bisa membawa nama Indonesia menjadi Negara lebih maju, mempunyai daya saing, mandiri, aman dan sejahtera.
 
“Untuk mencapai tujuan itu serta demi kepentingan negara dimasa depan kita harus mempersiapkan Anak-anak agar dapat menjadi pemimpin dan pelaku pembangunan bangsa dan negara yang handal, maka sifat-sifat kreatif, Inovatif dan unggul harus mulai ditanamkan sejak usia anak anak melalui pendidikan anak usia dini (PAUD). Saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional”, ungkapnya.
 
Turut hadir Wakil H.Haryanto SE MM MBA, Forkopimda, Sekda Lahat H. Januarsyah Hambali SH MM, Asissten l, Ketua Tim Penggerak TP-PKK Lahat Ibu Lidya Wati S.HUT, bersama Wakil Hj. Sumiati Spd, dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Lahat serta Anak Anak yang telah hadir. (Nur)

Related posts

Leave a Comment