oleh

Dalduk dan KB Gelar Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-28

LAHAT, MS – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) adakan peringatan hari keluarga Nasional ke-28 dan syukuran atas penghargaan Manggala Karya Kencana yang diperoleh Bupati Lahat Cik Ujang dan Ketua TP PKK Lidya Wati. Kegiatan itu diousatkan di kantor Dalduk dan KB, Senin (29/6/21).

Peringatan yang dilakukan dengan sangat sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng oleh bupati Lahat Cik Ujang, dengan harapan kedepanya akan ada penghargaan lain yang akan diperoleh.

Kadis Dalduk dan KB kabupaten Lahat H ujang Kurniawan SE MM menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Lahat dan ketua TP PKK dengan penghargaan yang diperoleh, penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang di berikan oleh Pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

“Semoga kedepannya akan dapat memperoleh penghargaan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Ibu Faridah Hasibuan SKM MKes Kabid Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Dalduk dan KB bahwa penghargaan yang diperoleh bupati dan Ketua TP PKK atas usulan yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Ini merupakan langka untuk kedepannya mendapatkan setya Lencana Presiden,” jelasnya.

Dengan harapan dengan adanya penghargaan ini kedepanya program program KB dapat berjalan lebih maksimal, dukungan dari pemerintah dapat lebih meningkat.

Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan rasa kebagaannya kepada Kadis dan jajaran Dalduk dan KB atas peran mereka dalam penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat mulai dari atas sampai bawa bersama sama bergotong royong untuk merahi tujuan kita,” ajaknya. (nur)

News Feed