You are here
Desa Kembang Ayun Mulai Lakukan Pembangunan BENGKULU HEADLINE 

Desa Kembang Ayun Mulai Lakukan Pembangunan

BF 3

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan mulai melaksanakan pembangunan dibidang fisik. Dana Desa (DD) yang cair ditahap pertama sebanyak 20% langsung realisasi untuk pembangunan gedung inventaris desa. Pembangunan gedung inventaris, adalah salah satu skla prioritas dari 4 usulan yang sudah ditetapkan dalam APBdes.

BF 1Kepala Desa (Kades) Herman menjelaskan alokasi dana yang diperuntukan untuk pembangunan sebesar Rp 51,764,500,- sekarang sudah mulai bergerak memasang pondasi. “Melihat kondisi aset desa, belum memiliki tempat yang layak. Seperti penyimpanan tenda, kursi, toren air saat ini masih diletakan di gedung serba guna yang sekaligus menjadi kantor desa. Maka Bumdes bersama masyarakat mengusulkan perlunya pembangunan gedung inventaris desa,” ujar Herman.

Untuk pengerjaanya pihaknya melibatkan warga desa, diharapkan pembangun gedung akan selesai sesuai dengan perencanaan. “Sedangkan untuk upah para pekerja kami menerapkan pembayaran Harian Orang Kerja (HOK) ini adalah bentuk dari sistem pemberdayaan yang telah diamanatkan undang-undang,” jelasnya.

Herman menambahkan ukuran gedung seluas 28 meter persegi ini, diharapkan dapat menampung seluruh aset desa. Sehingga barang- barang yang saat ini dikelola Bumdes tidak akan cepat rusak, karena sudah memiliki tempat yang layak.

Sementara, Gani Kepala tukang mengatakan melihat letak lokasi yang strategis, pembangunan tidak akan menemui kendala. “Ya, diperkirakan dalam waktu empat belas hari kedepan pekerjaan akan bisa diselesaikan,” pungkasnya. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment