You are here
Dinsos Bina SDM Pelaksana PKH Lahat DAERAH HEADLINE 

Dinsos Bina SDM Pelaksana PKH Lahat

LAHAT, MS – Koordinasi terkait dengan masalah yang ada dilapangan dalam melaksanakan tugas program keluarga harapan (PKH ), Dinas Sosial kabupaten Lahat adakan rapat pembinaan SDM pelaksanaan program keluarga harapan kabupaten Lahat tahun 2019, dan pengukuhan korcam PKH kabupaten Lahat, bertempat di gedung pertemuan Kabupaten Lahat, Selasa (5/3/2019) .

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Lahat Drs.H.Harinus,MM mengungkapkan bahwa pembinaan untuk koordinator dan pendamping PKH se-Kabupaten Lahat bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus saling berkoordinasi terhadap permasalahan yang ada di lapangan.

Tidak hanya itu sesuai dengan program Pemerintah daerah dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Lahat dengan jumlah penerima PKH sebanyak 19.388 orang.Untuk itu melalui pembinaan-pembinaan dan berkoordinasi dengan pihak terkait. mudah-mudahan bantuan yang disalurkan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Saya harap untuk penerima PKH di Kabupaten Lahat dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhanya dengan tepat.”harapnya

Ditempat yang sama ketua koordinator PKH Kabupaten Lahat Dani Setyanto mengutarakan,melalui pembinaan SDM koordinator tujuan mengingatkan kembali terhadap SDM PKH beserta permasalahan yang ada di lapangan yang bisa di ungkapkan.Dalam hal ini SDM PKH akan menjalankan tugasnya sesuai dengan SK yang ada,

” Dalam bertugas kita harus mengedepankan kesantunan,integritas dan profesionalismenya sesuai dengan moto yang ada,” ujarnya.

Dalam pembinaan untuk SDM PKH target dari kementerian sosial dapat tercapai dengan penyaluran bantuan PKH dengan lancar dan tepat sasaran.Adapun masyarakat penerima bantuan PKH sudah terdata secara mutakhir yang nantinya akan dikunjungi dari rumah ke rumah apakah masyarakat layak untuk mendapatkan bantuan apa tidak. (Nur)

Related posts

Leave a Comment