You are here
DPRD Pali Komisi II Siap Bantu Pengambilan Aset PDAM POLITIK & PEMERINTAHAN 

DPRD Pali Komisi II Siap Bantu Pengambilan Aset PDAM

PALI, MS – Guna membantu percepatan pembangunan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), akan senantiasa membantu pemerintahan dalam segala hal terutama menjalankan roda pemerintahan.

Ketua Komisi II DPRD Pali, Bidang Pembangunan, BLH, PDAM, BUMS, BUMD, Irwan ST mengatakan usia kabupaten Pali, sudah 3 tahun lebih hampir menduduki 4 tahun, banyak pekerjaan rumah (PR), yang harus dipikirkan oleh wakil rakyat, khususnya pengambilan Aset Negara.

“Sebelum pengambilan aset negara khususnya PT PDAM Lematang Enim, ke Kabupaten Pali, Perusahaan harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya pemberian subsidi air bersih, sebab kebanyakkan masyarakat pedesaan selalu kekurangan air bersih, dan sebagian masyarakat masih menggunakan sumur bor untuk kebutuhan, ” ujarnya. Jumat (7/4)

Dia menambahkan dalam hal ini komisi II, melakukan kunjungan kerja PT PDAM kota Bandung, untuk mempelajari sistem pengelolahab air, untuk langsung dialiri ke masyarakat, dan bagaimana perusahaan bisa mempelajari sistem  manajemennya.

“Kita ketahui bahwa pengambilan aset memakan waktu yang lama, apalagi kita harus menghitung total pemasukan keuangan pusat, oleh karena itu perusahaan PT PDAM Lematang Enim, harus memikirkan anak cabang khususnya PDAM Cabang Pendopo, masih memerlukan subsidi yang banyak, dan berapa juga penghasilan daerah perharinya, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment