oleh

Final FI, Rosberg vs Hamilton Siap Bersaing

JAKARTA, MS – Di akhir pekan persaingan Nico Rosberg dengan Lewis Hamilton musim ini akan mencapai klimaksnya. Balapan pamungkas GP Abu Dhabi jadi final buat mereka.

Balapan terakhir musim ini akan dilangsungkan di Sirkuit Yas Marina,  dan pada akhirnya memunculkan siapa yang jadi kampiun F1 2016.

Rosberg (367 poin) menyongsong balapan tersebut dengan keunggulan 12 angka atas Hamilton (355 poin). Setelah dua musim terakhir harus rela jadi runner-up di bawah rekan setimnya itu di Mercedes, Rosberg punya peluang untuk membalikkan keadaan.

Musim ini Rosberg meraih sembilan kemenangan, termasuk empat secara berurutan di awal musim. Ia menyudahi tiga balapan terakhir dengan finis kedua. Rosberg memenangi GP Abu Dhabi tahun lalu. Selasa (22/11)

Dalam hitung-hitungan Formula1.com, Rosberg dipastikan jadi kampiun F1 untuk kali pertama dalam karier jika…

– Ia finis di atas podium di Abu Dhabi (terlepas dari posisi finis Hamilton)
– Ia finis di posisi enam atau lebih tinggi, dan Hamilton tidak menang
– Ia finis delapan atau lebih tinggi, dan Hamilton tidak finis lebih baik daripada ketiga
– Hamilton finis di posisi empat atau lebih rendah (terlepas dari posisi finis Rosberg)

Hamilton menyambangi Yas Marina dengan performa lebih baik daripada rekan setimnya setelah memenangi tiga balapan terakhir. Hasil di Brasil sebelum ini bahkan membuatnya menyamai jumlah kemenangan Rosberg di 2016–sembilan.

Sudah dua kali Hamilton memenangi GP Abu Dhabi dalam kariernya (2011 dan 2014). Jumlah itu cuma kalah banyak daripada Sebastian Vettel (2009, 2010, 2013). Dalam hitung-hitungan Formula1.com, Hamilton bakal meraih titel juara dunia F1. (Ok/In)

 

News Feed