oleh

Forum Guru Honorer Kecamatan Gandus Bagikan Masker

PALEMBANG, MS – Guna mencegah masih mewabahnya virus Covid-19 khususnya di Kota Palembang, Forum Komunikasi Guru Honorer & Tenaga Pendidik Non Kategori (FKGTH-NK) kecamatan Gandus ambil bagian ikut membagikan 3.000 masker. Kegiatan yang dilakukan serentak seluruh kecamatan di Kota Palembang, Kamis (11/3/2021).

Hal ini diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer dan Tenaga Pendidik Non Kategori (FKGTH-NK) Kecamatan Gandus Ahmad Syafei, S.Pd.

Menurut Ahmad Syafei, aksi gerakan bagi masker di Kecamatan Gandus ada 2 titik lokasi pembagian yaitu di Pasar Tangga Buntung dan kalangan PT Gandus. “Untuk wilayah Pasar Tangga Buntung dikoordinir oleh Pak Ade dan Pak Afwiansyah. Sedangkan di Kalangan PT di koordinir oleh Ibu Sari dan Pak Hasanuddin,” ungkap Ahmad Syafei.

Dikatakan dia, aksi pembagian masker ini merupakan wujud peduli guru honorer kepada masyarakat guna untuk memutus mata rantai Covid 19. “Saya meminta masyarakat untuk terus menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” harapnya.

Senada Ketua FKGTH-NK Kota Palembang David Saputra, M.Pd mengatakan gerakan 3.000 masker ini sebuah simbolis bahwa guru dan tendik honorer ada 3.000 orang di kota palembang. “Kami mewujudkan ini atas rasa syukur kepedulian Pemerintah Kota Palembang yang telah memberikan insentif uang terhadap guru dan tendik setiap bulan walaupun masih ada beberapa anggota yang belum dapat,” pungkasnya.

Menurut dia, kegiatan ini juga dapat terlaksana berkat partisipasi dan juga dukungan dari teman-teman guru dan tendik honorer se kota Palembang. “Kami juga berdoa dan berharap kedepannya semua guru dan tendik honorer kota palembang ini dapat lulus PPPK tahun 2021 ini,” pintanya.

Untuk diketahui, kegiatan pembagian 3.000 masker oleh Forum Komunikasi Guru Honorer & Tenaga Pendidik Non Kategori (FKGTH-NK) dilakukan secara serentak.

AKSI ini merupakan upaya kepedulian guru-guru honorer (FKGTH-NK) Kota Palembang terhadap warga yang terdampak covid-19. Pembagian masker ini menerapkan protokol kesehatan yang tersebar di beberapa titik kota dan kecamatan seperti lampu merah simpang Polda, lampu merah simpang Charitas, lampu merah DPRD Provinsi, lampu merah Angkatan 66, pasar terminal Sako, pasar Tangga Buntung, kalangan PT Gandus, pasar Plaju, dan IB 2depan Polsek. (rl)

News Feed