oleh

Gelar Event Perlombaan, Perbakin Jaring Atlit Berbakat

Aidil Rusman
Aidil Rusman

MUSIRAWAS, MS – Prestasi olahraga tembak yang ditorehkan atlit dari Kabupaten Musirawas selama ini, diupayakan terus dipertahankan oleh Perbakin Musirawas melalui penjaringan dan pembinaan atlit yang rutin dilakukan. Bahkan, demi mengasah agar kemampuan para atlit terus terjaga, berbagai kegiatan pun terus dilakukan, seperti latihan rutin dan menggelar berbagai event perlombaan.

Ketua Perbakin Musirawas, Aidil Rusman menjelaskan, hal itu dilakukan sekaligus untuk menjaring atlit-atlit berbakat yang ada di Musirawas. Tak hanya itu, penjaringan pun dilakukan hingga ke tingkat anak-anak untuk diasah kemampuannya.

“Kita rutin menggelar latihan dan lomba. Untuk peringatan HUT RI ke-71 tahun ini, Perbakin Musirawas menggelar lomba menembak yang diadakan di lapangan tembak Musirawas,” ungkapnya, Jumat (19/8).

Dikatakan dia, selain memperlombakan berbagai kelas menembak untuk peserta dewasa, pihaknya juga menggelar lomba menembak bagi anak-anak di akhir kegiatan. “Ini momen tahunan, namun tidak hanya pada HUT RI, pada hari besar lain pun sering kita adakan. Jadi, dengan kegiatan seperti ini juga, jika nantinya ada atlit berbakat, akan dilakukan pembinaan,” jelasnya.

Terlebih, menurut Aidil bahwa saat ini fasilitas menembak di Musirawas sudah cukup lengkap dan lahan yang tersedia masih sangat luas untuk pengembangan lokasi. “Tinggal lagi, hanya fasilitas penunjang saja bagi para atlit, seperti kelengkapan senjata,” ungkapnya. (sen)

News Feed