You are here
Harnojoyo Kunjungi Warga Sakit Yang Ramai Di Media Sosial POLITIK & PEMERINTAHAN 

Harnojoyo Kunjungi Warga Sakit Yang Ramai Di Media Sosial

PALEMBANG, MS – Beberapa hari terakhir ini pengguna Media Sosial di Kota Palembang banyak “share” informasi terkait adanya warga Kota Palembang yang menderita sakit, darah tinggi dan mengalami stroke.

Pria yang yang sudah cukup berumur ini bernama Kemas Yusuf (70), melalui akun Sosial Media Instagram @vidyaanggraini02 ia memposting fhoto warga yang sedang membutuhkan perawatan medis.

“ Yang punya rezeki lebih, ayo berbagi,  jika berniat ingin membantu, bisa secara langsung datang kelokasi atau hubungi saya” tulis akun @vidyaanggraini02

Disaat bersamaan, Walikota Palembang H. Harnojoyo shalat Subuh berjamaah bersama warga Talang Betutu Kecamatan Sukarami, Senin (13/2/2017) selain mendapat kiriman di akun sosial pribadinya, Harno juga mengaku mendapat laporan dari jajarannya terkait kondisi Kemas Yusuf.

Mendengar hal itu Walikota Palembang H. Harnojoyo merasa prihatin dengan kondisi warga talang jambe tersebut terlebih pria rentah ini tinggal sebatang kara hanya ada keluarga sepupunya.

Tidak menunggu waktu lama, Harnojoyo langsung mendatangi kediaman Kemas Yusuf yang terletak di Jalan Amd Sudiwaras Lorong Trikora Kelurahan Talang Jambe Kota Palembang.

“Bagaimana kondisinya pak?” tanya Harno ke Kemas Yusuf

Meskipun dengan kondisi berbaring namun Kemas Yusuf masih bisa berbicara dengan suara yang jelas.

“Sudah 20 hari pak, tidak bisa bergerak, kemarin sempat berobat jalan, tapi tidak lanjut lagi, karena tidak ada biaya,“ sahut Kemas Yusuf

Melihat kondisi tersebut Harnojoyo berdiskusi bersama keluarganya guna untuk perawatan dirumah Sakit,  sekitar pukul 07.00 Wib (13/2) Kemas Yusuf langsung dibawah kerumah Sakit Palembang BARI menggunakan Ambulance yang sudah disiapkan Pemerintah Kota Palembang.

Kemas Najamudin yang merupakan keluarga sepupu Kemas Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang atas bantuannya dalam memberikan perhatian terhadap keluarganya.

“Terima kasih Pak Walikota, bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” ujar Kemas Najamudin.

Sementara itu, Rudiantoro Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Palembang mengatakan perawatan bagi pasien akan ditanggung pemerintah melalui Jaminan Sosial Kesehatan. “Tadi pagi pasien sudah dilarikan kerumah sakit, semoga lekas sembuh, selama perawatan ditanggung pemerintah,” pungkas Rudiantoro. (za/rill)

Related posts

Leave a Comment