oleh

Herman DPRD Sumsel Turun Ke Dapil Serap Aspirasi Warga

BANYUASIN – Herman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dari Partai NasDem menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) X Kabupaten Banyuasin, Reses Tahap I Tahun 2024, mula tanggal 29 Januari sampai dengan 5 Februari 2024.
Kegiatan Reses Tahap I dihadiri Kepala Desa (Kades) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat.

Dikatakan reses tahap I di Kelurahan Betung Selatan Kecamatan Betung, Desa Bukit Kecamatan Betung, Desa Purwosari Kecamatan Tanjung Lago, Desa Pangkalan Benteng, Desa Sungai Rengit Murni, Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa.

Dijelaskan, reses merupakan amanat undang-undang, tujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan kita menerima pengaduan masyarakat masyarakat langsung di Daerah Pemilihan.

Adapun keluhan saat reses Tahap I tahun 2024 diantaranya, kita kelompokan menjadi menjadi Tiga kelompok, Pertama Bidang Infrastruktur dan Lingkungan, Kedua Pendidikan, dan Kesejahteraan Rakyat
Pertama Bidang Infrastruktur dan Lingkungan, usulan warga kelurahan Betung Selatan, Desa Bukit, Desa Pangkalan Benteng, Desa Sungai Rengit Murni, dan Kelurahan Air Batu, warga minta Pengecoran, pengaspalan Jalan Lingkungan.

Selain itu minta juga, Siring, Parit, Drainase untuk menanggulangi banjir diusulkan warga Kelurahan Betung Selatan, penyediaan, pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) warga Kelurahan Betung Selatan dan Desa Purwosari.

Selanjutnya, minta normalisasi parit sepanjang 4.800 meter di Desa Purwosari, bantuan alat bajak sawah di Desa Purwosari. Perbaikan jembatan di perbatasan RT 3 dan RT 4 Desa Pangkalan Benteng
Masih Kata Politisi NasDem, warga minta peningkatan layanan PLN berupa stabilisasi tegangan Listrik dan peningkatan kapasitas terpasang untuk wilayah Desa Pangkalan Benteng.

Kedua di Bidang Pendidikan

Penyediaan Program Kelompok Belajar Paket B dan C diusulkan oleh warga Desa Bukit Kecamatan Betung. Sedangkan di Desa Sungai Rengit warga minta didirikan SMA atau SMK

Ketiga Bidang Kesejahteraan Rakyat

Permintaan penyediaan lahan Pemakaman untuk umat Nasrani di Desa Bukit Kecamatan Betung. Selain itu untuk pemuda minta di buatkan gedung olahraga.

Sedangkan di Desa Purwosari warga minta mobil Ambulan, warga mengadu soal upah karyawan Perusahaan yang dibayarkan hanya 50% dari Standar UMP bagi warga Kelurahan Air Batu. Terakhir anak SD hingga SMA di Kelurahan Air batu agar dibuatkan Kartu KIP.

“Usulan warga akan disampaikan dalam Râpat paripurna dihadapan Gubernur, untuk diteruskan,” (ADV)

News Feed