You are here
HUT Muara Enim Ke-72 Berlangsung Meriah ADVETORIAL 

HUT Muara Enim Ke-72 Berlangsung Meriah

HM 6

HM 9MUARAENIM, MS – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muaraenim ke-72 berlangsung meriah. Kegiatan diawali sidang Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Muaraenim, Kamis (22/11/2018).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil ketua I DPRD Kabupaten Muaraenim Jonidi dan dihadiri oleh 32 anggota legislatif. Hadir pada paripurna itu Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta Ketua TP-PKK Sumsel, Bupati Muaraenim H Ahmad Yani, Wabup Muaraenim H Juarsah, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya, Walikota Prabumulih, Wakil walikota Pagaralam serta Bupati Lahat terpilih.

Hadir juga Mantan Bupati dan Mantan Ketua DPRD Muaraenim, FKPD, SKPD, perwakilan ormas dan OKP. Pada akhir paripurna dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng untuk memperingati HUT Kabupaten Muaraenim ke-72.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mendapatkan apresiasi sangat besar dari DPRD dan Pemerintah Kabupaten Muaraenim, serta seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Muaraenim. Hal tersebut tidak lain atas keberanian dan ketegasan Beliau yang telah mencabut surat izin dispensasi angkutan batu bara yang selama ini melalui jalan umum terutama yang melewati jalan dalam kota Muaraenim.

HM 2Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Aries HB yang di Wakili oleh Wakil Ketua I dari Fraksi Golkar Jonidi, dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih atas dikeluarkannya SK Gubernur Sumsel, terkait larangan untuk angkutan batu bara melintasi jalan umum dan selanjutnya diarahkan ke jalan khusus. Dengan demikian, masyarakat yang selama ini merasakan dampak dari semua itu dapat merasa nyaman dan aman saat melintas di jalan umum.

“Kami atas nama Masyarakat Kabupaten Muaraenim, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Herman Deru, karena telah menepati janjinya untuk menarik izin dispensasi angkutan batu bara. Karena dengan dicabutnya izin melintasi jalan umum tersebut secara tidak langsung telah mengembalikan kenyamanan dan keamanan bagi Kami,” ujar Jonidi.

Di kesempatan yang sama, Bupati Muaraenim H Ahmad Yani MM, mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel dan semua kebijakan yang telah diberikan kepada Masyarakat Kabupaten Muaraenim. Menurutnya ini merupakan Kado terindah dari Gubernur untuk Kabupaten Muaraenim.

HM 5Dikatakan Ahmad Yani, Kabupaten Muaraenim memiliki Sumner Daya Alam (SDA) yang sangat besar, maka dari itu pihaknya berharap dukungan dari pemprov sumsel sesuai dengan Program Pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muaraenim.

“Saat ini Pemkab Muaraenim telah memiliki aplikasi yang mamanya KANCE, yang mana didalam Aplikasi tersebut terdapat semua Program Pemerintah Kabupaten Muaraenim setiap Tahunnya, dan termasuk Program disetiap Kecamatan. Untuk itu harapan kami bapak Herman Deru dapat mendukung Program kami tersebut.” ujar Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutanya mengajak seluruh Masyarakat untuk mendo’akan para pendahulu yang telah berjasa dalam peranannya membangun Kabupaten Muaraenim lebih baik lagi. Dikatakanya saat ini Muarenim memiliki prestasi yang baik mulai dari penghargaan pelayanan, penghargaan Adipura, penghargaan keuangan dan pengghargaan penghargaan lainnya, dan prestasi tersebut sangat luar biasa dan harus dipertahankan.

“Mari kita bekerja Iklhas, bekerja keras dan juga menjaga persatuan dan kesatuan Kita serta untuk Sumsel dengan cara menjalin kerjasama yang baik baik antara Provinsi dengan dengan Kabupaten/Kota, ataupun antar Kabupaten/Kota,” pungkas Gubernur.

Usai mengikuti rapat Paripurna, Gubernur Sumsel, Bupati Muaraenim berserta rombongan menuju GOR Pancasila Muaraenim. Disini Gubernur membuka dan melepas peserta karnaval dan mobil hias dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Muaraenim.

Dirinya juga melakukan pembagian sertifikat tanah dan alat-alat pertanian kepada masyarakat. Gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan kabupaten. Selain itu Gubernur juga menyerahkan tropi penghargaan air minum serasan tahun 2018 serta menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas. (ADV/Humas Pemkab Muaraenim)

HM 10

Related posts

Leave a Comment