You are here
Indra Yosef Siap Ciptakan Masyarakat yang Mandiri POLITIK & PEMERINTAHAN 

Indra Yosef Siap Ciptakan Masyarakat yang Mandiri

MUARAENIM, MS – Berangkat dari keinginanya untuk menciptakan masyarakat yang mandiri, Indra Yosep Afri Ansyah, pemuda asal Desa Gerinam Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim memutuskan untuk terjun kedunia politik.

Pria kelahiran 09 September 1987 Putra dari Bapak Rusdianto dan Ibu Sastri Hotma ini, menetapkan pilihannya bergabung dalam barisan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencalonkan diri sebagai salah satu anggota DPRD Dapil II Kabupaten Muara Enim.

Dibawah asuhan seorang ayah yang mengabdikan diri untuk masyarakat sebagai kepala desa, Pria ini menempuh jalur politik berharap peluang besar menghampirinya sebagi seorang pemimpin yang menyuarakan aspirasi masyarakat.

Dalam perbincangan santai Team Publikzone.com, Indra sesekali terlihat mengelus rambut putra kesayanganya Khanza Arafah Zalindra. Ia berkisah, kekagumanya terhadap sifat kepemimpinan sang Ayahlah yang menuntun dirinya untuk menekuni pengabdian kepada masyarakat.

Namun menurutnya, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan perjuangan dan kedudukan yang tinggi pula. Niat inilah yang membawanya untuk tampil dan berjuang dalam kontestasi politik pemilihan legislatif periode 2019 – 2023.

“Saya kagum dengan ayah saya, beliau sanggup mengabdi dan melayani masyarakat bahkan sampai tiga periode di desa kami. Berkaca dari itu semua, tumbuh dalam hati nurani saya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, tentunya dengan porsi yang lebih tinggi sebagai anggota Dewan,” ucap suami dari Oktasari Merlianti ini.

Pemikiran berjuang bersama rakyat demi kemaslahatan umat, tergambar dari sosok pria berparas tampan ini. Pencalonan dirinya tentunya bukan untuk mencari kekayaan apalagi ketenaran, karena sebagai pengusaha muda rasanya ia sudah mapan secara financial.

Dikesemptan itu Indra pun berujar, politik baginya adalah ibadah selama dijalani dengan benar dan bisa membawa kebaikan serta manfaat bagi orang banyak. Terus mengabdi untuk masyarakat serta menebar bakti itulah tujuan hidupnya.

“Saya berusaha menentukan sikap politik semata mata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sebenarnya. Untuk itu saya minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim terkait pencalonan saya ini,” harapnya. (al/red)

Related posts

Leave a Comment