You are here
Kabupaten Muaraenim Dapat Penghargaan WTP Tahun Anggaran 2018 DAERAH HEADLINE 

Kabupaten Muaraenim Dapat Penghargaan WTP Tahun Anggaran 2018

MUARAENIM, MS – Pemerintah Kabupaten Muaraenim menerima piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018, Minggu (24/05/2019) di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Selatan, Palembang.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kepala Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Teguh Prasetyo SE MAB Ak CA Kepada Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani, MM.

Bupati menyampaikan, Diterimanya Penghargaan WTP ini merupakan kali ke-enam sejak Tahun Anggaran 2013 hingga Tahun Anggaran 2018. Meski Tahun 2013 yang Ialu, opini yang diperoleh adalah WTP DPP (Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas), tapi tentu saja tetap dihitung sebagai Opini WTP.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan lagi perdikat WTP seperti tahun tahun sebelumnya. Ini kita dapatkan atas Penyajian Laporan Keuangan yang transparan, akuntabel dan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan,” ujar Bupati.

Dikatakan Yani, predikat tertinggi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemangku kepentingan yang berkomitmen untuk selalu mengelola keuangan daerah sesuai peraturan yang berlaku.

Dikesempatan itu, Bupati berjanji akan terus melakukan kinerja dengan baik, sehingga pengelolaan keuangan dan asset daerah di Pemerintah Kabupaten Muaraenim semakin hari semakin Iebih sempurna. (al/red)

Related posts

Leave a Comment