oleh

Kena Razia Gabungan, 4 Sopir Positif Narkoba, 1 Orang Simpan Shabu

MUARAENIM, MS – Sebanyak 53 sopir yang kena razia dan dites urine, 4 sopir dinyatakan positif konsumsi narkoba dan 1 orang sopir kedapatan menyimpan satu paket narkoba jenis shabu-shabu. Keempat sopir itu yakni Abeng, Ricky, Zaiyus dan Reza.

Sedangkan Reza sendiri langsung dibawa ke Sat Narkoba Polres Muaraenim karena saat dilakukan pemeriksaan ulang ditemukan barang bukti satu paket diduga narkoba jenis shabu di dalam kendaraan yang dibawanya.

Para sopir itu tertangkap oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim bersama tim gabungan Satlantas, Sat Narkoba Polres Muaraenim, Dishub dan Dinkes Muaraenim kembali merazia sopir angkutan di Terminal Regional Kabupaten Muaraenim, Jumat (16/6/2017).

Kepala BNNK Muaraenim Ika Wahyu Hindarwati mengatakan, dalam razia sopir ini pihaknya langsung melakukan tes urine. “Ya, selain merazia kelengkapan surat-surat kendaraan, 53 sopir yang kena razia dites urinenya,” ungkap Ika.

Dari hasil tes uribe yang dilakukan oleh BNNK Muaraenim, empat sopir diantaranya dinyatakan positif menggunakan zat Narkoba. “Keempat sopir yakni Abeng, Ricky, Zaiyus dan Reza langsung dilakukan pemeriksaan intensif oleh BNNK Muaraenim dan Sat Narkoba Polres Muaraenim untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Yang terindikasi memakai narkoba akan dilakukan assesment, pembinaan dan rehabilitasi. Khusus untuk tersangka Reza langsung dibawa ke Sat Narkoba Polres Muaraenim, karena saat dilakukan pemeriksaan ulang ditemukan barang bukti satu paket shbau-shabu,” pungkasnya.

Kepala BNNK Muaraenim, Ika Wahyu Hindaryati melalui Kasi P2M H Abd Nasir Azmi didampingi oleh Ipda Aming Iriana dan KBO Satlantas Iptu Gultom mengatakan, giat tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat pengguna jalan dan para penumpang kendaraan maupun pengemudi itu sendiri menjelang masa mudik Lebaran 2017.

“Giat ini juga merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi dan Pra HANI (Hari Anti Narkoba Internasional, red), agar didapat sopir yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di hari sebelumnya, Kamis (15/6/2017), sebanyak tiga orang supir juga diamankan karena setelah dilakukan tes urine dinyatakan positif narkoba. (dev)

News Feed