oleh

Ketua STIT – YPI Lahat Lepas Mahasiswa KKN

LAHAT, MS – Ketua STIT YPI Lahat Serah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN)Angkatan XX Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam STIT-YPI Lahat Tahun 2019 dan diterima oleh Seketaris daerah Drs H Masroni, berlangsung di aula kampus STIT-YPI, Senin (18/02/2019)

Turut hadir Assisten 3 Bapak Iskandar,Ketua MUI Kabupaten Lahat Drs H Zulkiah Kohar, Ketua Yayasan STIT-YPI Lahat Drs H Hazairin, Ketua STIT-YPI Lahat.

Sekda Kabupaten Lahat Drs H Masroni dalam kata sambutanya sekaligus menerima mahasiswa yang akan mengikuti KKN mengungkapkan bahwa mahasiswa yang mengikuti KKN adalah proses dalam pendidikan perguruan tinggi yang harus dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Dilanjutkanya oleh karena tujuan dari program KKN ini adalah supaya adanya sinkron antara ilmu yang diperoleh di kampus dengan kenyataan yang ada didalam masyarakat. Dalam KKN ini mahasiswa juga harus bisa membantu program pemerintah terutama yang ada di desa.

“Saya harap mahasiswa yang mengikuti KKN dapat memberikan pencerahan kepada masyarat di desa dalam pembangunan intelektual serta dapat membantu dalam perencanaan pembangunan di desa.” harapnya.

Ketua STIT – YPI Lahat Drs Taufik Sakni M Pd I dalam hal ini mengungkapkan sebanyak 46 mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti KKN pada tahun 2019 ini, tujuan dari program KKN ini mahasiswa harus mempunyai pola pikir bahwa desa sebagai objek dalam proses pembelajaran terutama pembangunan intelelektual melalui dengan merekrut remaja untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif,pengajian untuk ibu-ibu dan bimbingan belajar untuk anak-anak.

“Saya harap masyarakat bisa menerima dan bisa membantu mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti KKN supaya tercapai semua apa yang di harapkan bersama.” ujarnya.

Masih jelas ketua STIT YPI, Kegiatan KKN di mulai dari tanggal 18 Februari sampai 18 Maret 2019, mahasiswa akan melaksanakan kegiatanya di lima desa dan satu kelurahan yaitu di desa Ulak Mas, desaGiri Mulya,desa Makarti tama,desa Keban,desa Senabing dan kelurahan Sari Bunga Mas Lahat.

“Semoga mahasiswa STIT YPI dapat memperaktekkan pelajaran yang didapat di kampus dengan pemerintahan dan masyarakat dilapangan, ” tutupnya.

News Feed