You are here
KPK Ajak Parpol Brantas Korupsi POLITIK & PEMERINTAHAN 

KPK Ajak Parpol Brantas Korupsi

BANDUNG, MS – Dalam memerangi korupsi yang ada di Indonesia, perlu ada dukungan seluruh elemen masyarakat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengajak agar supaya seluruh partai politik, bisa mendorong program ini, khususya sekolah Anti Korupsi ini, setiap kader wajib mengikuti kegiatan ini, agar pada saat menjabat legislatif tidak korupsi atau mengambil duit negara, Minggu (23/10).

Direktur Direktorat Gratifikasi-Kedeputian Bidang Pencegan KPK Giri Suprapdiono, mengatakan kegiatan ini hanya sebatas materi saja, untuk setiap parpol yang ada kadernya wajib mengikuti Sekolah Anti Korupsi, dengan adanya dorongan ini, semoga saja seluruh angka korupsi di indonesia bisa berkurang.

“Program Sekolah Anti Korupsi ini, menurut saya menarik dan penting karena banyak politikus yang korupsi itu ternyata karena ketidaktahuan mereka tentang apa itu korupsi. Minimal setelah ikut kegiatan ini mereka tahu dulu,” katanya.

Ia menuturkan bahwa istilah Sekolah Anti Korupsi memang baru pertama kali digunakan oleh Partai Demokrat sebagai bentuk edukasi, dan pencegahan agar kadernya terhindar dari tindak pidana korupsi.

“Kehadiran kami di Sekolah Anti Korupsi ini adalah sebagai pemateri dan pemberantasan korupsi harus menjadi agenda semua partai. Dan kita bisa mendengar apa masalah yang dihadapi mereka dan mencarikan solusinya seperti pendanaan parpol. (Aktl/In)

Related posts

Leave a Comment