You are here
Mendagri Akan Hadiri Pelantikan Kades Terpilih POLITIK & PEMERINTAHAN 

Mendagri Akan Hadiri Pelantikan Kades Terpilih

SEKAYU, MS – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan menghadiri 65 kepala desa (Kades) terpilih di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 65 desa dari 13 kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin telah menghasilkan 65 kades terpilih. Tinggal satu tahap lagi yang harus dituntaskan yakni pelantikan. Untuk mempersiapkan hal ini, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Muba  menggelar rapat persiapan Pelantikan Kepala Desa terpilih di uang rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Senin (3/9/2016).

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Rusli SP MM selaku pemimpin rapat tersebut mengatakan, pelantikan Kades terpilih di Kabupaten Muba akan tampil beda karena dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Sehubungan dengan itu, kita harus mempersiapkan semua keperluan dan kebutuhannya, kepada SKPD terkait yang masuk dalam surat tugas diharapkan terus berkoordinasi demi suksesnya pelantikan kades terpilih kelak,” ujar Rusli.

Sementara itu, Kepala BPMPD Kabupaten Muba Drs Habiburrahman mengungkapkan pelantikan kades hasil Pilkades pada tanggal 27 Agustus 2016 lalu, jadwalnya masih tentatif atau bisa berubah. Direncanakannya jadwal tersebut antara tanggal 12,13 atau 14 Oktober 2016 dan masih diperlukan rapat finaslisasi karena akan dikoordinasikan lagi dengan Protokol Mendagri.

“Untuk tempat di Stable Berkuda dengan asumsi yang hadir 6000 orang, karena Mendagri direncanakan akan memberikan ceramah umum bagi kepala desa yang terpilih tentang pemerintahan desa,” paparnya. (nor/ril)

Related posts

Leave a Comment