You are here
Bisa Menghafal Al Qur’an, Bupati PALI Berikan Hadiah Umroh Gratis ADVETORIAL 

Bisa Menghafal Al Qur’an, Bupati PALI Berikan Hadiah Umroh Gratis

PALI, MS – Guna meningkatkan minat membaca, khususnya membaca Al Qur’an, Bupati kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Ir H Heri Amalindo MM, akan memberikan hadiah berupa umroh gratis bagi guru ngaji dan murid yang bisa menghafal minimal 10 Juz dalam 6 bulan ini, Selasa (3/7/2018).

Dia mengatakan berterima kasih kepada tim penggerak pkk, yang telah mendirikan desa mengaji di pedesaan, dengan adanya kegiatan, bisa memotivasi generasi muda khususnya anak-anak dan ibu-ibu, agar lebih gemar membaca Al Qur’an.

IMG-20180731-WA0004-1

“Sebab dalam satu visi dan misi, Bupati dan Wakil Bupati PALI yakni Agamis, agamis bukan hanya untuk agama islam saja, akan tetapi semua agama, sebab indonesia pun NKRI, bebas menyuarakan agamanya, sesuai dengan aturannya, ” ucap Suami Sri Kustina ini.

Dia mengungkapkan untuk memotivasi guru gaji dan muridnya, pemerintah daerah telah menyiapkan hadiah khusus, yakni bagi yang bisa menghafal Al Qur’an 10 Juz dalam 6 Bulan ini, akan diberikan umroh gratis, itupun tidak menunggu lama paling 2 bulan sudah berangkat.

IMG-20180731-WA0003

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK, Ir Hj Sri Kustina Amalindo MM, desa mengaji ini merupakan salah satu program khusus, dalam mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih yakni Agamis, dengan adanya program ini bisa membentengi kita dalam bahaya apapun.

“Saya berharap dengan adanya desa mengaji, generasi muda dari anak-anak dan ibu-ibu, bisa gemar membaca dan menghafal Al Qur’an, serta menghasilkan Hafizh dan Hafizo, dan masyarakat memiliki benteng untuk menghindari kenalakan di masyarakat, khususnya penyalah gunaan narkoba dan lainnya, ” harapnya.

Dia menambahkan dalam program ini hanya membantu pemerintah daerah saja, serta menjalankan visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih, apabila masyarakat kita memiliki Akhlaq mulia, mudah-mudahan kita akan baik juga.

“Dalam desa mengaji ini, dalam satu ini kami akan menempatkan setiap kecamatan satu desa sebagai percontohan, apabila berhasil seluruh desa akan diterapkan, program ini bukan hanya milik PKK saja, akan tetapi milik kita bersama, ” tutupnya. (Adv/yeng)

Related posts

Leave a Comment