oleh

Menko PMK RI Minta RSUD OKU Timur Kirim Buat Surat Kebutuhan untuk Tingkatakan Fasilitas Pelayanan

OKUTIMUR, MS – Terkait perlengkapan fasilitas guna memaksimalkan pelayanan kesehatan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. H. Muhadjir Effendy, M.A.P
minta RSUD untuk berkirim surat apa yang dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Demikianlah hal tersebut disampaikan langsung Menko PMK RI saat berkunjung ke RSUD OKU Timur yang berada di Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur.

“Silahkan berkirim surat, ajukan sebanyak-banyaknya, nanti akan saya sampaikan berkaitan upaya dalam meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan di OKU Timur bisa dipenuhi oleh kementerian teknis,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke RSUD OKU Timur, Menko PMK RI mengungkapkan rasa bangganya dengan RSUD OKU Timur yang berdiri 20 tahun yang lalu ini.

Menurutnya, meskipun berstatus type C, namun fasilitas yang ada di RSUD OKU Timur cukup memadai.

“Nakesnya terampil dan saya mohon untuk tidak henti untuk meningkatkan keterampilan karena teknologi kesehatan sangat cepat sekali perubahannya dibanding sektor yang lain,” ungkapnya.

Ia juga mengaku terharu, karena menjadi Menteri pertama kali yang mengunjungi RSUD OKU Timur ini.

“Alhamdulillah ternyata saya Menteri yang pertama kali berkunjung kesini,” tutur saat kunjungan ke RSUD tersebut.

Sementara itu, Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, M.Sc dalam laporannya menerangkan, bahwa RSUD OKU Timur menjadi RSUD rujukan bagi kabupaten tetangga.

“Adapun pasien kami terutama pasien yang sudah terminal biasanya, karena jika dirujuk ke Palembang sangat jauh, oleh karena itu kami berharap kehadiran Bapak Menteri kami akan mendapatkan bantuan untuk kami melengkapi fasilitas kesehatan di sini,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Menko PMK RI Prof. H. Muhadjir Effendy, M.A.P beserta rombongan lainnya, dan turut disaksikan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T dan Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha SH menyerahkan secara simbolis bantuan berupa obat dan BMHP. (Boy)

News Feed