You are here
Pastikan Stok Aman, Bulog Siapkan1.400 Ton DAERAH HEADLINE 

Pastikan Stok Aman, Bulog Siapkan1.400 Ton

LUBUKLINGGAU, MS -Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Lubuklinggau, menyiapkan 1.400 ton beras jelang pergantian tahun 2020. Selain beras, Bulog menyatakan aman akan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

Kabulog Vinaldo Vernandez, Selasa (10/12) menyampaikan, kesiapan Bulog dalam rangka menghadapi Natal dan tahun baru, kita tidak ada masalah. “Stok kita cukup baik itu beras, kemudian, gula, terigu dan minyak,” katanya.

Pihaknya memastikan tidak adanya lonjakan harga menyimpang jelang akhir tahun 2019 ini, pihaknya bersama tim telah menjadwalkan rapat persiapan. Termasuk untuk menggelar operasi pasar oleh Bulog Lubuklinggau.

Selain stok, pihaknya masih rutin menyalurkan kebutuhan KPM ditiga wilayah, dengan 8.500 KPM, Muratara 5.000 KPM dan Musirawas.

“Bulog telah dimintai Walikota Lubuklinggau jangan sampai ada inflasi, karena selain Palembang, Kota Lubuklinggau juga menjadi daerah penyumbang. Maka dari itu, perbanyak titik penjualan secara mobile dan dengan penjualan beras mediim berlaku harga jual Rp9.000 perkilo dan beras premium harga jual Rp11.000 perkilo,” ungkapnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment