You are here
Pembangunan Bupati Lebong Terbukti Dorong Perekonomian Rakyat BENGKULU HEADLINE 

Pembangunan Bupati Lebong Terbukti Dorong Perekonomian Rakyat

LEBONG, MS – Dalam kurun lima tahun ini, pembangunan insfrastrktur fisik (hard infrastructure) dan infrastuktur lunak (soft infrastructure) yang dilakukan Bupati Rosjonsyah Syahili, S.IP, M.Si sangat mendorong perekonomian berkelanjutan di masyarakat dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lebong.

Dikatakan bupati, pembangunan infrastruktur fisik dengan mengkoneksikan kawasan pertanian, ekonomi, pariwisata, kawasan pendidikan dan kawasan pertumbuhan lainnya. Dan dirinya juga telah mendorong peningkatan akses bekerja, perdagangan, kesehatan, pendidikan dan akses lainnya.

“Infrastruktur fisik telah membuka akses ekonomi dan mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat karena ada mobilitas orang, mobilitas barang dan mobilitas komoditas,” ujar Bupati.

Selain itu, infrastruktur lunak yang fokusnya pada pembangunan SDM Indonesia yang berkualitas tidak kalah pentingnya. Namun, Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur fisik juga mendukung meningkatan kualitas pendidikan, memberikan pelatihan, pembinaan, recruitment dan penyesesuaian sistem era revolusi industri 4.0.

“Sebagai contoh, dengan adanya jalan, akses masyarakat baik itu mau ke sekolah, puskesmas, memasarkan hasil pertanian, ketempat wisata dan lainnya akan menjadi lancar. Dengan adanya pembangunan teknologi, akses digital masyarakat akan berkembang. Namun intinya pembangunan fisik dan nonfisik yang merata dan menyentuh masyarakat secara langsung itu yang terpenting,” tegas Bupati peraih penghargaan Top 25 Indonesia Future Leader Awards 2018 untuk dua ketegori penghargaan, yakni kategori sebagai pemimpin masa depan dan kategori Bupati dengan kinerja terbaik se Indonesia. (arie)

Related posts

Leave a Comment