You are here
Pemdes Gindo Suli Bagikan Penampung Air, Masker dan Sabun ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Gindo Suli Bagikan Penampung Air, Masker dan Sabun

BH 1

BH 4BENGKULU SELATAN, MS – Sebanyak 250 unit wadah penampung air, masker dan sabun dibagikan Pemerintah Desa (Pemdes) Gindo Suli, Kecamatan Bunga Emas, Kabupaten Bengkulu Selatan kesetiap rumah warga. Pembagian yang dimulai dari posko relawan tanggap bencana darurat virus covid-19 ini digawangi Pejabat Kades Mufti Resano SE beserta perangkatnya, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan Mupti, kegiatan ini adalah kerjasama antara Pemerintah Desa dan BPD.

“Ya, kegiatan ini sesuai dengan instruksi pemerintah Kabupaten,” pungkasnya.

BH 3Dijelaskan dia, kegiatan dimulai dengan melakukan penyemprotan disinfektan kesetiap rumah warga dan dilanjutkan dengan pembuatan posko relawan seminggu yang lalu.

“Hari ini Pemerintah Desa dibantu BPD dan relawan membagikan ember yang dipasang kran air lengkap dengan masker serta sabun pencuci tangan,” ujarnya.

Menurut Kades, semua kegiatan ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Bh 8“Untuk masker kami bagikan kesetiap jiwa warga desa Gindu Suli ini. Selain itu mengingat lokasi desa yang cukup luas dan terletak dijalur lintas antar provinsi dan antar pulau, kami juga mengadakan 3 unit Handy Talky (HT) yang diletakan ditiga titik penting, satu di posko relawan satu lagi di kantor Desa dan terakhir di kantor BPD, yang gunanya untuk melancarkan komunikasi,” jelas Kades.

Dikatakan dia, sampai saat ini ada 14 orang warga Desa Gindu Suli yang berstatus Orang sehat Dalam Risiko (ODR), artinya orang yang saat dan atau 14 hari datang dari negara/wilayah terjakit dan tidak ada gejala sakit (sehat).

BH 7“Selain kami sudah melakukan sosial distancing secara mandiri merekapun terus dalam pantauan pihak Puskesmas Kecamtan Bunga Emas,” imbuh Kades.

Terkait kegiatan pembangunan, kades menjelaskan akan tetap melaksanakan 2 kegiatan pembangun fisik. Peningkatan badan jalan dan perehaban jembatan.

“Sedangkan pemberdayaan kita akan membagikan bibit tanaman berupa, bibit mangga, lengkeng, nangka, jambu kristal dan jambu jamaika yang mana kesetiap kk kita bagikan tiga jenis namun untuk bibit nangka semua akan kebagian. Dalam waktu dekat ini kita akan menggelar rapat praplaksanaan,” tegas kades. (bajul/adv)

BH 5

 

Related posts

Leave a Comment