You are here
Masyarakat Desa Kembang Ayun Terima Galon Air Lengkap Bersama Isi Disinfektan ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Masyarakat Desa Kembang Ayun Terima Galon Air Lengkap Bersama Isi Disinfektan

BR 5

BR 1BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, kadus serta tenaga relawan, selasa (14/4/2020) mendatangi satu persatu rumah warga. Kedatangan rombongan ini bertujuan membagikan galon air lengkap dengan alat cuci tangan yang lainnya.

“Ya, hari ini kami membagikan galon air yang sudah dipasang kran, dan juga sudah dilengkapi dengan kispray yang telah kami isi cairan disinfektan untuk menyemprot tangan,”terang Rahmad Rafelan Pj kades Kembang Ayun.

Selain itu Pj kades yang biasa disapah Felan ini menambahkan, pihaknya juga membagikan masker dan sabun.

“Semua ini bertujuan untuk mencegah mata rantai penyebaran virus corona. Upaya ini kita lakukan guna membiaskan masyarakat berpola hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan sebelum masuk kerumah dan memakai masker pada saat keluar rumah,” jelasnya.

BR 6Ia mengharapkan, semoga masyarakat dapat mematuhi semua imbauan yang telah pemerintah pusat sampaikan melalui pihaknya sebagai pemerintah Desa. Terutama bagi warga yang berstatus Orang sehat Dalam Risiko (ODR) yang artinya orang yang saat dan atau dalam 14 hari datang dari negara / wilayah terjangkit dan tidak ada gejala sakit (sehat).

“Saat ini ada 9 orang warga Kembang Ayun yang baru pulang dari perantauan, yang 6 orang sudah habis masa karantinanya sedangkan yang 3 orang masih menjalani sosialisasi secara mandiri kita berharap Kembang Ayun khususnya dan Provinsi Bengkulu umumnya tidak sampai terjangkit wabah virus corona,” harap Kades.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka Suharno, SH dan Babinsa Serka Tamis secara bergantian dengan menggunakan alat pengeras suara terus mengimbau warga agar mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak, memakai masker pada saat keluar rumah, mencuci tangan serta hindari kontak fisik dan juga hindari kerumunan orang dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. (bajul/adv)

BR 3

Related posts

Leave a Comment