You are here
Pemdes Lubuk Kumbung Gelar Musdes DAERAH HEADLINE 

Pemdes Lubuk Kumbung Gelar Musdes

DA 1

MURTARA, MS – Menindak lanjuti keputusan kementerian terkait Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa yang di perpanjang atau BLT DD lanjutan, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Musyawarah desa (Musdes), sekaligus membahas problema terkait data masyarakat yang di ajukaan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Musyawarah digelar di depan Kantor Kepala Desa Lubuk Kumbung, Rabu (16/7/2020). Hadir pada kesempatan itu, Kadis PMD-P3A Gusti Rohmani beserta jajaran, Camat Karang Jaya Makmun Habib, Kapolsek Karang jaya Samosir, Binmas Koramil Karang Jaya, serta di ikuti oleh BPD Lubuk Kumbung, serta tokoh agama, tokoh adat dan lain sebagainya.

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Lubuk Kumbung Halian, dalam musyawarah tersebut membahas mekanisme BLT DD tahap lanjutan yakni Juli, Agustus dan September. “Karena selain untuk perubahan jumlah penerima namun Jumlah yang di terima nantinya juga tidak sama. Jika sebelumya Rp600.000 perbulan selama 3 bulan maka kali ini Rp300.000,- perbulan selama 3 bulan,” jelasnya.

Menurut dia, sebelumnya terjadi problem atau masalah antara BPD dan Kades mengenai adanya penerima BLT DD. Namun, setelah dibahas ternyata hanya terjadi salah komunikasi saja. Dimana yang memang belum mendapatkan akan dapat BLT DD tersebut pada tahap lanjutan asal memenuhi syarat.

“Alhamdulillah, jika ada kejadian atau problem sebelumnya itu hanya mis komunikasi, dan alhamdulillah hari ini kita menemukan titik terang dari permasalahan tersebut, tadi sudah kita bahas dan dari 101 data yang di ajukan ada beberapa yang belum menerima dan nantinya akan kita, dengan ketentuan dan syarat yang berlaku,” ungkap Kades Halian.

“Dengan temunya titik terang tersebut, kita percaya kedepan nya sinergitas BPD terhadap Pemdes maupun Pemdes terhadap BPD akan semakin terbangun, semua untuk kesejahteraan masyarakat Desa Lubuk Kumbung,” tambahnya.

Ia berharap dengan penambahan bantuan BLT DD ini, masyarakat lebih terbantu dan bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. (Lian)

Related posts

Leave a Comment