oleh

Pemdes Muara Danau Lakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

EMPAT LAWANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Danau, Kecamatan lintang kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan musyawarah desa perencanaan pembangunan desa untuk Tahun 2024. Agenda tahunan tersebut berlangsung di kantor aula gedung serba guna desa Muara danau , Senin (13/11/2023) Jam 09:00 wib.

Musyawarah Desa (Musdes) RKPDesa tersebut dihadiri langsung oleh Muda agung S.kom selaku Kepala Desa Muara danau, Camat lintang kanan Kodrimalisi , Sekcam beserta staf Tokoh agama toko masyarakat , PD, PLD, TP-PKK, BPD,  Perangkat Desa karang taruna dan masyarakat.

Muda agung selaku Kepala Desa Muara danau, saat kegiatan mengatakan, dalam musyawarah desa perencanaan pembangunan desa tahun 2024 ini terdapat berbagai macam usulan masyarakat.

Usulan-usulan masyarakat desa Muara danau antara lain yaitu: lampu Surya jalan setapak, sereng Desa dari ulu sampai Ilir parut kelapa alat seni budaya robana baju pengajian seragam karang taruna sepeaker aktif olahraga komlit, ketahan pangan, bibit pertanian dan peralatan.

“Banyak usulan dari masyarakat, cuma nanti dari tim verifikasi yang akan menilai mana yang menjadi prioritas dan mana yang belum prioritas untuk dianggarkan tahun 2024,” tutur Muda Agung Kades Muara danau.

Menurutnya, musyawarah Desa ini merupakan agenda yang wajib dilaksanakan pemerintah desa sekali dalam setahun agar hak usul masyarakat dapat menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan desa yang murni usulan dari masyarakat.

“Untuk itu kami berharap dengan Musdes ini menjadi sebuah transparansi publik untuk kita bersama sehingga tidak ada yang di tutup-tutupi, semuanya kita buka kepada masyarakat Desa Muara danau,” harap Kades Muara danau.

Camat  Kodrimalisi  menyampaikan ucapan terima kasih karena masyarakat Desa Muara danau begitu antusias dalam menghadiri Musdes.

“Usulkan sebanyak mungkin apa yang harus di bangun Desa Muara danau, Buat BPD silahkan jalani tugas selaku pengawasan karena BPD adalah mitra kerja Kepala Desa,” ujarnya. (tarzanboy)

News Feed