You are here
Pemerintah Desa Dapat Kendaraan Dinas DAERAH HEADLINE 

Pemerintah Desa Dapat Kendaraan Dinas

MUARAENIM, MS – Sebanyak 154 kendaraan dinas roda dua yang awalnya milik Pejabat Sekretaris Desa (Sekdes) dihibahkan Pemkab Muaraenim kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Muaraenim, Senin (17/6/2019).

Penyerahan secara simbolis BPKB Kendaraan Roda Dua Eks Sekretaris Desa PNS untuk Pemerintah Desa dilakukan langsung oleh Bupati Muaraenim didampingi Wabup Muaraenim, Wakil Ketua DPRD Muaraenim, dan pimpinan Muspida serta muspika Muaraenim.

Adapun Pemerintah Desa yang secara simbolis diberikan Motor tersebut adalah Pemerintah Desa Muara Harapan, Tanjung Serian, Muara Lawai, Harapan Jaya, Kepur, dan Lubuk Amplas.

Menurut Ahmad Yani, kendaraa roda dua tersebut sebelumnya adalah kendaraan dinas operasional Sekdes. Namun seiring Sekdes sudah banyak yang pindah dan lain-lain sebagai PNS, maka motor tersebut harus ditinggal karena memang merupakan aset desa.

“Semoga dengan dihibahkannya motor ini dapat membatu operasional dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa. Saya harap kendaraan ini dapat rawat dan dijaga sebaik baiknya,” Harapnya.

Semantara itu, Kepala BPMD Muaraenim Emran Thabrani didampingi Sekretaris Risman, mengatakan bahwa jumlah seluruh motor dinas yang dihibahkan ke pemerintah desa sebanyak 154 unit.

“Sebelumnya, motor tersebut adalah untuk inventaris desa yang diperuntukkan bagi jabatan Sekdes. Sekarang Sekdes sudah banyak yang mutasi ke unit kerja lain. Jadi kendaraan tersebut hibahkan,” pungkasnya. (red/dn)

Related posts

Leave a Comment