You are here
Pemerintah Desa Talang Indah Dukung Program Tanam Jagung BENGKULU HEADLINE 

Pemerintah Desa Talang Indah Dukung Program Tanam Jagung

BN 3

BN 5BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa Talang Indah, Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan sangat mendukung program pemerintah daerah, untuk merealisasikan target tanam jagung seluas 40 hektar tanam jagung di wilayah Bengkulu Selatan.

Dilokasi, lahan penanaman perdana tanam jagung, Kepala Desa (Kades) Suljuli, Rabu (27/3/2019) mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah daerah ini melalui gabungan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang ada di Desa Talang indah. “Ya, diharapkan program ini akan bisa membantu perekonomian warga desa,” ungkapnya.

Untuk langkah awal bibit jagung yang di berikan pemerintah, akan kita tanam di lahan seluas seperempat hektar ini. “Kami berkeinginan setiap kelompok di Desa Talang Indah akan melakukan hal yang sama, memanfaatkan seluruh lahan yang ada untuk ditanami jagung,” ujar kades.

BN 2Lebih lanjut Suljuli menuturkan target pemerintah desa, nantinya tidak ada lagi lahan yang mati atau pun terbengkalai di wilayah Desa Talang Indah ini. Mulai dari lahan pekarangan rumah, kebun, lahan persawahan.

“Nah terkhusus untuk lahan persawahan warga desa bisa menanam jagung sebelum dan sesudah panen padi, sehingga pada akhirnya bisa membuat warga desa bertambah makmur,” pungkasnya.

Dalam kegitan tersebut turut hadir Sesda Bengkulu Selatan, Yudi Satria MM, Kepla Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP, Kabag Humas, Rahmadhan M.Pd, Danramil 408/05, Kapten Inf. Idham serta perwakilan Polres Bengkulu Selatan. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment