oleh

PEMKAB LAHAT ADAKAN APEL SIAP SIAGA

LAHAT,MS – Masuk pada musim hujan, untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana Pemerintah kabupaten Lahat melalui BPBD adakan Apel Kesiapsiagaan antisipasi banjir bandang dan tanah longsor serta penguatan kawasan kapasitas untuk pencegahan dan kesiapsiagaan bencana tahun 2023 di Kabupaten Lahat, bertempat di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat.

Bertindak sebagai Inspektur Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dan di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lahat,para kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat Kepala BPBD Kabupaten Lahat atau yang mewakili beserta seluruh jajaran serta tamu undangan lainnya.

Apel kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam rangka menghadapi bencana banjir dan tanah longsor diikuti oleh TNI-Polri,Sat Pol PP, Damkar, LLAJ, BPBD, PMI,Trantip dan pasukan relawan bencana yg ada di Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto mengajak warga masyarakat Kabupaten Lahat Untuk mencegah dan menekan terjadinya bencana alam.

” Sinergitas dari beberapa elemen terkait dengan bencana dan sudah tergambarkan seperti pengalaman yang pernah terjadi pada tahun tahun belakang.,” Ujarnya, Kamis(07/12).

Lebih lanjut Haryanto Menghimbau pada masyarakat di saat musim hujan agar tidak membuang sampah di saluran air supaya tidak terjadinya penyumbatan sampah di saluran atau aliran sungai.

Selain kesiapsiagaan personel dan peralatan masyarakat juga harus menunjukkan pola hidup atau kebiasaan yang kurang baik, seperti penebangan hutan secara liar, diharapkan tidak akan terjadi bencana banjir dan tanah longsor.

” Tinggalkan kebiasaan buruk terhadap agar musibah bahaya banjir dan Tanah longsor tidak terjadi di Kabupaten Lahat yang kita cintai apalagi saat ini aparat kepolisian khususnya Polres Lahat sudah membentuk tim khusus dalam menghadapi musim penghujan yang di perkirakan akan terjadinya banjir dan tanah longsor, namun hal tersebut harus di dukung oleh semua pihak,” tutupnya. (Rl)

News Feed