You are here
Pemkab Lany Jaya Serahkan DPA Perubahan APBD 2016 POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pemkab Lany Jaya Serahkan DPA Perubahan APBD 2016

TIOM, MS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya memberikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Perubahan APBD Tahun 2016 kepada masing-masing pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (20/9). Penyerahan DPA dilaksanakan melalui rapat di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait mewakili Pemda Lanny Jaya, secara simbolis menyerahkan DPA kepada kepada kepala dinas, kepala distrik, dan kepala kampung yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Christian Sohilait menjelaskan mengenai adanya pemotongan anggaran secara nasional. “Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya dipotong hingga Rp43 miliar sehingga kami melakukan rasionalisasi anggaran”, ungkapnya.

Sementara itu, Kabupaten Lanny Jaya menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada Februari 2017. Agenda tersebut juga mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

“Untuk Pilkada 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya mengalokasikan Rp65 miliar untuk KPUD, Rp20 miliar untuk Panwaslu, dan Rp10 miliar untuk pengamanan,” ungkap Christian Sohilait.

Christian Sohilait juga meminta kepada masing-masing pimpinan SKPD untuk tetap fokus melakukan kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah serta menjaga situasi keamanan jelang Pilkada Tahun 2017. (ar)

Related posts

Leave a Comment