You are here
Pemkab Muaraenim Adakan Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM ADVETORIAL 

Pemkab Muaraenim Adakan Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM

3

 

2MUARAENIM, MS – Untuk meningkatkan pendapatan usaha, sebanyak 30 orang pelaku Usaha Mikro Kecil di Kabupaten Muaraenim diberikan pelatihan kewirausahaan oleh Pemkab Muaraenim melalui Dinas Koperasi UKM.

Selama dua hari, para peserta akan akan diberikan materi oleh narasumber dari Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusat Inklubasi Usaha Kecil (PINBUK) Jakarta di di Hotel Griya Serasan Sekundang.

Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangnan Joni Harwanto mengatakan, saat ini produk yang berasal dari Kabupaten Muaraenim dan Indonesia pada umumnya belum mendapat pengakuan dari dunia internasional.

4Untuk dapat diakui, lanjutnya, pelaku UMK haru meningkatkan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan. “Dengan mutu yang baik, produk kita dapat bersaing dengan produk dari daerah lain,” tukasnya.

Joni mengakui jika saat ini pelaku UMK kesulitan dalam hal pemasaran produk. Untuk itu, pihaknya akan berusaha menyiapk A n tempat untuk menampung hasil produk koperasi dan UMKM di Kabupaten Muaraenim.

Selain permasalahan pemasaran produk, lanjut Joni, pelaku UMKM juga kerap terbentur masalah kekurangan modal. “Untuk itu saya mengharapkan peran Dinas Koperasi UKM agar dapat mencarikan modal bagi UMKM dengan cara menggandeng pihak ketiga seperti CSR Perusahaan,” pungkasnya. (ADV/dev)

5

 

Related posts

Leave a Comment