You are here
Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Wabup Kunker Ke Jawa Tengah HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Wabup Kunker Ke Jawa Tengah

LAHAT, MS – Wakil bupati Lahat H Haryanto MBA bersama wakil gubernur Sumatera selatan H Mawardi Yahya dan 16 kepala Daerah Wakil Bupati dan Wakil Walikota di Sumatera Selatan adakan kunjungan kerja dalam rangka pembelajaran pegentasan kemiskinan di Semarang Kabupaten sragen provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung dari 24 – 26 januari 2019.

Kunjungan Kerja ( Kunker ) dalam rangka mendukung komitmen dan kesepakatan seluruh kepala daerah di provinsi sumatera selatan memberantas kemiskinan Satu digit yang telah di tuangkan kedalam rancangan RPJMD Provinsi Sumatera selatan tahun 2018 – 2023.

Kedatangan Wabup Lahat dan rombingan guna belajar mengenai percepatan pegentasan kemiskinan serta program progaram ungulan provinsi dan kabupaten/ kota di Provinsi jawa tengah yang menjadikan laju penuruanan kemiskinan provinsi jawa tengah sangat signifikan.

Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah provinsi sumatera selatan beserta pemerintah 17 kabupaten kota di sumsel yang terdiri dari Bappeda dinas sosial dan dinas pertanian

Dalam kunjungan Kerja ini Wakil Bupati Lahat H Haryanto MBA selaku Ketua TKPK kabupaten Lahat didampingi oleh Kepala Bappeda Lahat, Ir. Herman Oemar ia mengatakan dengan Pembahasan tentang Percepatan Pegentasan Kemiskinan yang ada di Sumsel khususnya Lahat.

” Adanya kegiatan ini kita akan segera berupaya meniru hal hal yang menjadi program percepatan pengentasan kemiskinan demi untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Lahat,” kata Haryanto.

Sementara Kepala Bappeda Lahat. Ir. Herman Oemar mengatakan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil bupati Lahat yang di masukan dalam RPJMD 2018-2023 dan strategis penurunan angka kemiskinan yang di sinkronkan dgn RPJMD provinsi Sumatera Selatan.

“Pemkab Lahat akan targetkan penurunan angka kemiskinan kabupaten Lahat untuk sampai 5 tahun kedepan dgn target turun menjadi satu digit (9,8 %) dari kondisi angka kemiskinan sekarang yang berada pada 16.16 % .oleh karena itu Gubernur dan Wagub. Sumatera Selatan mengajak wakil bupati/kota Se sumsel selaku ketua TPKD untuk kunker ke pemprov Jawa tengah dan kabupaten Sragen yang telah berhasil dalam menurunkan angka kemiskinan daerah mereka,” pungkas Herman. (nur)

Related posts

Leave a Comment