You are here
Plt Bupati Banyuasin Silaturahmi dengan Wartawan DAERAH 

Plt Bupati Banyuasin Silaturahmi dengan Wartawan

BANYUASIN, MS – Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM menggelar silaturahmi dengan seluruh wartawan media massa di Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara yang dimediasi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin ini mengusung tema ‘Menjalin Kerjasama dengan Media Mitra Pemerintahan Kabupaten Banyuasin dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (16/5/2017).

Hadir pada kesempatan itu Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM, Sekda Banyuasin Dr Ir H Firmansyah MSc, Kepala Dinas Kominfo Erwin Ibrahim ST MM MBA, Ketua PWI Sumsel H Oktaf Riyadi SH, dan Ketua PWI Banyuasin Saryanto SSos.

Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM mengatakan, fungsi pers itu sangatlah penting dalam pembangunan bangsa dari era sebelum hari kemerdekaan. Di mana perkembangan pers saat ini semakin maju dan berkembang dengan kemasan yang lebih baik dibandingkan dengan zaman dahulu.

“Media massa adalah salah satu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi untuk menghubungkan masyarakat dengan pemerintah, dari itu sangatlah penting bagi sebuah pemerintahan untuk memiliki hubungan yang baik dengan media massa agar dapat menyampaikan informasi,” jelasnya.

Dikatakan Supriono, media dapat menjadi sosial kontrol serta memberikan kritik membangun, sehingga kehidupan berdemokrasi dapat berjalan dengan baik. “Jadi wartawan dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga hubungan khususnya dengan Pemkab dapat berlangsung dengan baik,” ungkapnya.

Masih dikatakan dia, dalam penyampaian informasi terpenting harus dapat dipertanggungjawabkan. Sudah seharusnya media dapat melihat kerja pemerintah secara gamblang.

“Jadi pemberitaan dapat menjadi sahabat masyarakat, dan dapat menjadi penyalur aspirasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim menuturkan, media merupakan mitra pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat. “Wartawan harus menyampaikan berita yang benar sesuai dengan fakta dan bukan berita yang hoax,” pungkas Erwin. (dir)

Related posts

Leave a Comment