You are here
Plt Bupati Muara Enim Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI DAERAH HEADLINE 

Plt Bupati Muara Enim Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI

MUARA ENIM, MS – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, SH bersama dengan Plt Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim beserta Anggota serta Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 secara Visual, Jumat (14/8/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim.

Diawal sebelum menyaksikan Pidato Presiden RI secara visual, Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, S.H., menyampaikan tema dari HUT RI Ke 75 Tahun 2020 adalah ‘Indonesia Maju’ dengan makna pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, atau sebuah simbolisasi Indonesia yang mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah menyampaikan bahwa dalam pidato Kenegaraan-nya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menuturkan bahwa pada Kemerdekaan tahun ini sangat berbeda total, namun Presiden berpesan agar jangan sampai mengurangu rasa nasionalisme kita selaku anak bangsa.

“Dalam pidato Kenegaraan-nya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menuturkan bahwa pada Kemerdekaan tahun ini sangat berbeda total, tetapi jangan mengurangi rasa kebangsaan kita dalam menyambut hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa negara Indonesia berada dalam point -5% dimasa pandemi ini, tetapi hal ini tidak hanya dialami oleh indonesia tetapi menyeluruh di seluruh negara di dunia.

“Kita harus melakukan restart atau kebangkitan baru demi lompatan besar, melakukan transformasi besar dari krisis yang ada dalam seluruh bidang kehidupan, demi kemajuan bersama,” jelas Juarsah menyampaikan hasil pidato orang nomor satu di Republik ini secara virtual.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengapresiasi kinerja Tenaga Medis yang turut serta menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“kedepan Presiden Jokowi berharap pengembangan dalam bidang kesehatan untuk di prioritaskan dan di tingkatkan besar-besaran,” pungkasnya. (az)

Related posts

Leave a Comment