You are here
Polres Tanamkan Budaya Patuh Berlalulintas Sejak Dini DAERAH HEADLINE 

Polres Tanamkan Budaya Patuh Berlalulintas Sejak Dini

MUARAENIM, MS – Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas membuat angka kecelakaan menjadi tinggi.

Untuk itu, Satlantas Polres Muaraenim melakukan berbagai cara agar ketaatan berlalulintas menjadi budaya di kalangan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan mengenalkan aturan berlalulintas sejak dini melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kegiatan ini menyasar berbagai tingkatan pendidikan awal seperti Taman Kanak Kanak (TK) dan PAUD. Salah satu TK yang dikunjungi Satlantas Muaraenim ialah TK Angkatan 45 Muaraenim, Kamis (29/11/2018).

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas AKP Budi Hartono mengatakan, Polsanak merupakan salah satu program yang lansung bersentuhan dengan anak-anak usia dini untuk memberikan pemahaman pentingnya mematuhi peraturan lalulintas jika mengedarai kendaraan bermotor di jalan umum.

Cara mengajar kan aturan lalulintas kepada anak-anak cukup menarik, yakni dengan menggunakan media boneka tangan. Anak-anak pun tampak antusias mendengarkan cerita yang berisi pesan untuk menaati peraturan lalulintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Sat Lantas Polres Muaraenim Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalulintas atau Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Lalulintas,” ujar Budi.

“Diharapkan apabila anak-anak ini besar nanti mereka bisa ingat, karena dasar berlalulintas sudah tertanam dalam ingatannya,” pungkasnya. (azw)

Related posts

Leave a Comment