You are here
Porprov Muaraenim, KONI Prabumulih Targetkan Lima Besar OLAHRAGA 

Porprov Muaraenim, KONI Prabumulih Targetkan Lima Besar

PRABUMULIH, MS – Dalam Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) ke XI tahun 2017 di Kabupaten Muara Enim nanti, KONI Kota Prabumulih menargetkan masuk lima besar.

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi usai menghadiri acara Kunjungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk melihat paparan Walikota Prabumulih terkait kesiapan Prabumulih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019, Jumat (26/8). “KONI Prabumulih ditargetkan masuk lima besar dalam Porprov tahun depan di Muara Enim,” tegas Daud.

Menurut dia, target tersebut bukan tanpa alasan, pada Porprov ke X tahun 2015 lalu di Lubuk Linggau, Kota Prabumulih yang hanya mengandalkan atlet-atlet lokal dapat bertengger di posisi 9 dari 17 kabupaten kota yang ikut berpartisipasi dalam hajatan 2 tahun sekali tersebut. “Kita sangat optimis bisa masuk lima besar Porprov di Muaraenim. Tinggal atlet saja yang kita siapkan,” ujarnya.

Dikatakan dia, Kota Prabumulih sendiri memiliki cabor-cabor unggulan yang diprediksi akan mendulang emas.
“Banyak kita cabor unggulan. Salah satunya cabor bulu tangkis. Selain itu ada catur dan cabor cabor lainnya yang menjadi andalan kita nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut, Daud menegaskan meskipun menargetkan masuk lima besar, pihaknya tetap akan memanfaatkan kemampuan atlet-atlet lokal. “Tentunya kita akan bedayakan atlet lokal untuk Porprov tahun depan. Selama ini kan kita memang begitu. Apapun hasilnya bagi kami suatu kebanggaan apabila kita menggunakan atlet lokal,” tegasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment