You are here
PPs UBL Gelar Inagurasi dan Halal Bi Halal DAERAH NASIONAL 

PPs UBL Gelar Inagurasi dan Halal Bi Halal

BANDAR LAMPUNG, MS – Setelah sukses menggelar kegiatan Halal Bi Halal dilingkungan kampus S1. Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (PPs UBL) menyelenggarakan inagurasi dan halal bi halal periode Mei 2017, Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah diaula Gedung M, Kampus B, Pascasarjana, Dra Hj Sri Hayati Barusman, Sabtu (8/7/2017).

Kegiatan ini diikuti Rektor UBL Dr Ir M Yusuf S Barusman MBA, Direktur PPs UBL Dr Ir Agus Wahyudi Msi, para wakil rektor, wakil direktur, Kaprodi PPs, dekan, Kepala Biro, dosen, mahasiswa Magister Manajemen (MM), Magister Hukum (MH), Magister Teknik (MT) dan Magister Ilmu Administrasi (MIA), para alumni tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pascasarjana (IKAPAS), hingga staf dan karyawan.

Dalam kegiatan serupa juga disertakan penyampaian pesan-kesan alumni perwakilan 4 prodi hingga penyerahan bantuan sumbangan dari para alumni dikeempat prodi yang diserahkan ke Direktur PPs UBL.

Rektor UBL Dr Ir M Yusuf S Barusman MBA mengapresiasi kegiatan ini yang dapat digunakan sebagai wadah dalam saling mengakrabkan sesama dilingkungan PPs UBL. Terutama untuk saling berucap saling memaafkan atas kesalahan dimasa puasa maupun liburan panjang lebaran.

“Sehingga dapat meredakan konflik dan kesalahpahaman diantara kita. Tentu, efeknya dapat meningkatkan produktivitas perkuliahan, yang muaranya pada pencapaian kualitas sivitas akademika di PPs UBL,” katanya.

Selain itu, melalui Inagurasi dan Hahal Bi Halal menjadi momentum terbangunnya kembali aktifitas perkuliahan. Terutama dalam menunjang peningkatan kompetensi dan membangun budaya kualitas personal maupun institusi di PPs UBL.

“Kami (UBL) pintakan hal itu dapat dijalankan maksimal oleh mahasiswa aktif maupun alumni yang diberi keberuntungan dapat mengenyam perkuliahan, terutama yang percaya untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan tinggi (magister),” ujarnya.

Selain itu, dengan inagurasi berarti ada pengakuan simbolik bagi para wisudawan keempat prodi PPs periode tahun akademik genap 2017/2018. “Diikuti diakui stimultannya berbagai kegiatan mahasiswa dan alumni yang masif. Dimulai meningkatkan kepedulian sesama,hingga berperan serta dalam pengembangan jaringan kampus,” ucapnya.

Kedepan, setelah kegiatan ini PPs bersama IKAPAS UBL telah merancang berbagai kegiatan rutin seperti pertemuan formal-informal. “Kegiatan (positif) seperti ini bagus, dan perlu dikembangkan polarisasinya. Tentu dengan saling menginformasikan,” tuturnya.

Sedangkan,alumni MM UBL angkatan 44 Iwan Setiawan SE, MM menyambut diadakan inagurasi dan halal bi halal dapat lebih mengakrabkan sivitas akademika PPs UBL dengan berbagai latar belakangnya. ditimpali alumni MIA UBL angkatan 3, Winiangsih, SPd, MIA beranggapan kegiatan tersebut dapat mengakomodir antar sesama di PPs UBL agar lebih akrab setelah sekian lama tidak bertemu.

Setelah kita berkumpul ini, tidak hanya saling memafkan, tapi juga terbentuk sikap bersama untuk mengembangkan PPs semakin jaya, maju, dan terdepan dalam kualitas maupun kuantitas. Sebagai PTS terbesar di Lampung dan Sumatera,” tukas alumni MT angkatan 23 Ir Asrul Tristianto MT, turut diamini alumni MH angkatan 29 Mutiara Pravia, SH, MH. (ril)

Related posts

Leave a Comment