You are here
Program Bangun Masjid dan Umroh Gratis, Ini Alasan PKS Dukung Nanan HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Program Bangun Masjid dan Umroh Gratis, Ini Alasan PKS Dukung Nanan

LUBUKLINGGAU, MS – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Lubuklinggau secara resmi mengeluarkan surat dukungan kepada  SN Prana Putra Sohe ‎untuk maju kembali sebagai balon calon (balon) wali kota Lubuklinggau.

Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau, Suhada mengatakan pemberian dukungan itu setelah pihaknya melakukan kajian panjang terkait siapa balon yang akan di dukung oleh partai berlambang bulan sabit kembar tersebut dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Akhirnya setelah mendengarkan aspirasi masyarakat dan kader-kader, bahwa figur SN Prana Putra Sohe selama memimpin kota Lubuklinggau dianggap cukup berhasil dan dekat dengan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (3/9/2017).

Suhada menerangkan mulanya PKS menginginkan mengusung kader sendiri maju sebagai cawako maupun wawako, namun seiringnya waktu dan dinamisnya situasi politik, akhirnya PKS memilih mengusung ketimbang memajukan kader sendiri dengan berbagai pertimbangan seperti hasil survei dan lain-lain.

Suhada menyebutkan mulanya DPD PKS Kota Lubuklinggau mengajukan dua nama ke DPP, namun setelah dilakukan analisis SWOT yang di sampaikan ke DPW dan DPP akhirnya dukungan diberikan kepada SN Prana Putra Sohe dengan pertimbangan banyak  program-programnya  selama lima tahun dianggap berhasil.

“Seperti pembangunan masjid dan umroh gratis serta peduli kegiatan sosial kemasyarakatan‎. Atas dasar itulah akhirnya DPP memutuskan untuk mendukung SN Prana Putra Sohe,” ujar Suhada.

Untuk masalah wakil, Suhada menegaskan, bila DPD PKS Kota Lubuklinggau menyerahkan sepenuhnya kepada Nanan sapaan akrab SN Prana Putra Sohe, ‎siapa yang akan digandeng. Namun sejauh ini Nanan tetap memilih Sulaiman Kohar sebagai pendampingnya.

“Masalah wakil sudah jelas Nanan tetap memilih Sulaiman Kohar mereka tidak mau pisah. Artinya kita mendukung sepenuhnya kebijakan Nanan,” ucap Suhada.

Sedangkan untuk deklarasi lanjut Suhada, tidak ada tanggal khusus kapan deklarasi dukungan itu akan digelar. Hanya saja ‎ia  menegaskan deklarasi akan dilakukan setelah surat keputusan dukungan itu resmi keluar dari DPP. “Ketika surat sudah keluar kita langsung rapat dan akan langsung melakukan deklarasi dukungan,” ucapnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment