You are here
PWI Sumsel dan CV Jakabaring Permai Fasilitas Wartawan Miliki Rumah Tanpa Bunga Bank DAERAH HEADLINE 

PWI Sumsel dan CV Jakabaring Permai Fasilitas Wartawan Miliki Rumah Tanpa Bunga Bank

PALEMBANG, MS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kerja sama sama dengan CV Jakabaring Permai dalam bentuk kredit rumah non bank khusus wartawan.

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditanda tangani Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dan Direktur CV Jakabaring Permai, Komari di Sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno Palembang, Senin (11/5/2020).

Komar mengapresiasi kerja sama ini, sebab untuk memiliki rumah itu sudah menjadi keharusan bagi orang yang menjalankan profesi wartawan.

Menurut Firdaus, ada benefit yang di dalam kerja sama ini, namun dengan difasilitasi oleh CV Jakabaring Permai untuk mendapatkan rumah lebih mudah.

Firdaus berharap kerja sama ini dapat dijaga dengan baik, maka dari itu wartawan yang dinaungi PWI Sumsel untuk mendapatkan rumah di kawasan Jakabaring ini benar-benar diseleksi.

“Kita (PWI Sumsel –red) hanya memfaslitas, namun untuk akad kredit antara wartawan dan CV Jakabaring Permai dilakukan secara personal. Pastinya kerja sama ini kita prioritaskan wartawan yang memiliki kartu anggota PWI Sumsel,” beber Firdaus.

Sementara itu, Direktur CV Jakabaring Permai, Komari mengungkapkan berangkat dari kehidupannya pernah lama berkecimpung di dunia pers, maka pihaknya berkeinginan untuk membantu wartawan yang belum memiliki rumah.

Menurut Komari, untuk tahap pertama disediakan 30 unit rumah tipe 36 dengan ukuran tanah 10 X 12 meter di kawasan Jakabaring Palembang. Rumah untuk wartawan itu dengan harga cash sebesara Rp175 juta per unit.

Komari menjelaskan untuk DP sebesar Rp35 juta dan dapat diangsur selama tujuh bulan. Sementara untuk setiap bulan wartawan dapat mengangsur Rp3.150.000 selama lima tahun. (Ril)

Related posts

Leave a Comment