You are here
Rahmad Rafelan Resmi Jabat Pjs Kades Kembang Ayun ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Rahmad Rafelan Resmi Jabat Pjs Kades Kembang Ayun

Des 2

 

Des 3BENGKULU SELATAN, MS – Rahmad Rafelan SPd resmi menjabat Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kembang Ayun. Rafelan menggantikan Herman, Kades lama. Serah terima jabatan (Sertijab) itu dilakukan Camat Manna Turman SE di gedung serba guna Desa Kembang Ayun, Kamis (27/2/2020).

Camat Manna Turman SE dalam sambutannya mengapresiasi kinerja kades lama yang menjabat selama 6 tahun ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada saudara Herman selama 6 tahun ini. Beliau sudah membantu Pemerintah Bengkulu Selatan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa,” ungkapnya.

Des 4Lebih lanjut, untuk Pejabat Kades yang baru, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja, hingga nanti terpilihnya Kades depinitif.

“Kepada masyarakat, perangkat beserta BPD kami harapkan dapat membantu tugas PJ Kades yang baru ini, apabila beliau ada kesalahan jangan ragu untuk menegurnya. Bekerja samalah dengan baik demi kemajuan Desa Kembang Ayun ini,” pesan Camat.

Sementara itu Rahmat Rafelan SPd dalam pidatonya menyampaikan harapannya, kepada seluruh perangkat, BPD dan Masyarakat Kembamg Ayun dapat bekerja sama dengannya dalam pengelolaan Dana Desa ini.

Des 6“Untuk pencaiaran dana tahap satu ini, sudah dicairkan sebelum ia menjabat. Kalaupun ada masyarakat yang ingin tahu terkait alokasi dana yang telah terealisasi, silakan bekordinasi dengan bagian yang membidanginya,” ungkap Felan.

Sementara Herman mantan Kades yang menjabat mulai 2014 sampai 2020 ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat, BPD yang baru maupun yang lama serta seluruh elemen masyarakat yang sudah membantunya dalam melaksanakan tugas 6 tahun kebelakang.

Des 7“Saya berpesan kepada semuanya agar bekerjasamalah dengan Pejabat Kades kita yang sekarang, dalam membangun Desa kita ini. Bilamana ada permasalahan silakan saling berkoordinasi kepada pihak kecamatan, Kapolsek, Koramil yang mana mereka siap untuk membimbing kita dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena itu sudah terbukti dimasa kepemimpinan saya selama 6 tahun ini mereka semua banyak membantu. Janganlah buru-buru membawa persoalan desa kita keluar, karena itu akan merugikan kita sendiri,” pungkas mantan Kades.

Acara Sertijab ini dihadiri Camat Manna, Babinsa, Babhinkamtibmas, pendamping desa, BPD baru maupun yang lama serta warga Desa Kembang Ayun. (bajul/adv)

Des 5

Related posts

Leave a Comment