You are here
Rasakan Manfaat Sekolah & Berobat Gratis, Warga Ingin Dodi-Giri Lanjutkan Program Tersebut HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Rasakan Manfaat Sekolah & Berobat Gratis, Warga Ingin Dodi-Giri Lanjutkan Program Tersebut

PALEMBANG, MS – Program Sekolah dan Berobat Gratis bagi warga prasejahterah yang telah dijalankan Pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan Alex Noerdin, sangat dirasakan manfaatnya.

Pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 H Dodi Reza Alex Noerdin-H M Giri Ramanda N Kiemas sangat diharapkan warga melanjutkan dan meningkatkan kedua program pro rakyat itu.

“Dua program Pak Alex, yakni sekolah dan berobat gratis, kami sudah merasakan program itu. Kami mohon Bapak Dodi-Giri untuk melanjutkan kembali Program Sekolah dan Berobat Gratis,” ujar Kemas M Syukri, salah seorang tokoh masyarakat di kawasan Rumah Susun (Rusun), Palembang, Sabtu (2/6/2018).

“Kami siap mendukung Dodi-Giri di Pilgub Sumsel. Kalau sudah jadi Gubernur jangan melupakan kami. Kami siap mendukung dan memenangkan Dodi-Giri,” kata Syukri.

Hal senada disampaikan Sri Wahyuni (54), warga Rusun Blok 14. Dia menyatakan, akan memilih pasangan Cagub-Wagub Sumsel yang benar-benar akan melanjutkan Program Sekolah dan Berobat Gratis.

“Aku janda memiliki anak empat yang semuanya sekolah. Kalau semua biaya sekolah bayar, kami ini sangat kesulitan. Apalagi aku cuma jualan nasi uduk. Harapan aku sekolah itu benar-benar gratis. Janji kampanye ditepati,” harap Sri.

Saat menyampaikan orasi politik pada kampanye di lapangan Rusun Blok 6, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, tadi, Dodi Reza Alex berjanji, pasangan Dodi-Giri akan melanjutkan Sekolah dan Berobat Gratis, bahkan hingga kuliah.

“Sekolah gratis makin lancar, tidak ada pungutan dan sumbangan. Dan masyarakat tidak antri untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis. Program pertama, berobat dan sekolah gratis,” ujar Dodi.

Cawagub Sumsel Giri Ramanda Kiemas menambahkan, jika ada pasangan Cabup-Wabup Sumsel yang menyatakan Sekolah Gratis bagi warga prasejahtera tidak berjalan, hal itu membodohi masyarakat.

Giri yang sebelumnya sebagai Ketua DPRD Sumsel telah menyetujui adanya anggaran untuk Sekolah Gratis.

“Di sini hadir Sang Pelopor Sekolah dan Berobat Gratis. Pemprov kerja keras Sekolah dan Berobat Gratis tetap jalan,” ujar Giri melihat ke arah Alex Noerdin, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang kini juga menjabat Gubernur Sumsel.

Kata Giri, jika ada permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan Sekolah dan Berobat Gratis selama ini, maka menjadi tugas Dodi-Giri untuk memperbaiki ke depan.

“Kalau pasangan lain mungkin masih harus belajar untuk Program Sekolah dan Berobat Gratis. Sepuluh tahun yang lalu Program Sekolah dan Berobat Gratis, saya mengawal program ini. Kami memiliki program sekolah dan gratis yang asli. Tapi kalau yang lain masih hendak belajar dulu. Insya Allah kami berdua langsung menjalankan program ini,” kata Giri.

Sebelumnya, Dodi juga menyampaikan, akan melakukan program kerja untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Kalau di sini (Rusun-red) ada program usaha kecil dan menengah, kami berikan kredit tanpa agunan. Untuk meningkatkan perkonomian masyarakat,” katanya.

“Masalah keamanan di rusun kita jaga. Masyarakat rusun dapat tempat tinggal yang layak, pekerjaan yang bagus. Kita buat masyarakat ini lebih sejehatera. Apa yang bisa dibenahi, kita benahi. Agar rusun ini jadi pemukiman yang layak,” tambah Dodi.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dirinya bisa menjadi Gubernur Sumsel karena didukung masyarakat di kawasan rusun.

“Waktu aku nyalon gubernur 10 tahun lalu, aku Bupati Muba melawan calon inkumben. Alhamdulilah aku menang karena bapak dan ibu di sini milih aku. Tahun 2013 aku nyalon gubernur lagi, Alhamdulillah menang lagi,” kata Alex.

“Karena tidak boleh nyalon gubernur lagi, sekarang ada empat pasangan calon. Semuanya bagus, tapi ada yang pasangan yang paling bagus. Karena paling berpengalaman, baik di eksekutif maupun legislatif. Pak Giri pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumsel, dan Dodi sudah dua kali menjadi Anggota DPR RI dan sekarang menjabat Bupati Muba,” tambah Alex. (Red/ril)

Related posts

Leave a Comment