You are here
Isu Petahana Lawan Kotak Kosong Hanya Isapan Jempol HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Isu Petahana Lawan Kotak Kosong Hanya Isapan Jempol

*Ratna-Suwarti Sah Mencalonkan Diri

MUSI RAWAS, MS – Suhu politik jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mura mulai memanas. Hal ini setelah pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Mura, Hj Ratna Mahmud Amin dan Hj Suwarti yang digadang-gadang bakal menumbangkan petahana, sah mencalonkan diri.

Hal ini merunut dari keluarnya surat rekomendasi yang menunjuk pasangan yang dikenal dengan jargonnya Ramah Berarti keluar. Bahkan surat keputusan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) diserahkannya langsung oleh Ketum DPP PAN H Zulkifli Hasan dan diterima langsung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mura, Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti, Jumat (28/8/2020)

Keluarnya surat rekomendasi dari dua partai yakni PAN dan Gerindra secara langsung menepis isu petahana bakal melawan kotak kosong hanya isapan jempol belaka. Mengingat dua partai tersebut memiliki keterwakilan 9 kursi di DPRD Mura dan cukup mengusung duo srikandi di Pilkada Mura.

Ketua DPD Partai Amanah Nasional (PAN) Musi Rawas, Wahyu Sumadi mengatakan, PAN memberikan SK pengusungan ke Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, pukul 10.00 pagi tadi. “Yang jelas kita patuh terhadap keputusan akhir DPP PAN, wajib bagi kami kader untuk memenangkan pasangan yang PAN usung,” tegasnya.

Sementara, Bendahara DPC Gerindra Musi Rawas, Dwi Isti Winanti mengatakan, hari ini dirinya diutus oleh DPC Partai Garindra Kabupaten Musi Rawas untuk meminta persyaratan kesehatan atau rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, ke KPU Musi Rawas. “Insya Allah, kami (Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, red) akan maju di Pilkada Musi Rawas 2020, yang diusung Partai Gerindra dan PAN. Rekomendasi PAN baru pukul 10.00 WIB tadi diserahkan,” katanya.

Karena ada beberapa partai yang belum mengusung calon, diakuinya pasangan ini juga sedang melakukan lobi. “Kemungkinan akan ada partai lain yang bergabung. Kita tunggu hasil selanjutnya,” tambahnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment