You are here
Riki: Politik Uang Bukan Pendidikan Politik yang Baik DAERAH HEADLINE 

Riki: Politik Uang Bukan Pendidikan Politik yang Baik

LUBUKLINGGAU, MS – Satu lagi politikus muda asal Bumi Silampari memberanikan diri mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sumsel. Bermodalkan niat tulus untuk membangun tanah kelahiran Riki Chairul Amri (RCA) maju melalui partai Gerindra dengan nomor urut 6.

Pria kelahiran 25 Mei 1985 ini mengaku meski keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai caleg Provinsi Sumsel terbilang cepat, mendapat dukungan penuh dari sang istri Riza yang berprofesi sebagai dosen.

“Dukungan itu pasti, perlu dipahami untuk berkiprah dalam pembangunan berbagai langkah bisa dilakukan. Salah satunya dengan mencalonkan diri sebagai caleg, karena saat duduk sebagai legislator kita mampu membangun tanah kelahiran dengan dana aspirasi,” jelas Riki.

Keinginannya berjuang membawa dana provinsi untuk kemajuan Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara agar terwujud tidaklah mudah. Berapa bulan terakhir pekerjaanya sebagai pengusaha muda sedikit dikesampingkan demi meraih simpati masyarakat.

“Door to door itu pasti, dengan rutin sosialisasi dimasyarakat saya berharap keinginan dan niat baik saya terwujud,” tambahnya.

Lantas apa tanggapan Riki dengan maraknya politik uang ditengah-tengah masyarakat. Secara tegas Riki mengaku menolak politik uang dengan alasan pola pendidikan politik yang tidak baik bagi warga.

“Sebisa mungkin dihindari karena pola pembelajaran kurang baik. Bukan tidak mungkin bila ini terjadi setelah terpilih justru lupa dengan apa yang dijanjikan, karena merasa sudah membeli suara masyarakat,” tukasnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment