You are here
Sambut Bulan Puasa, Baznas Lahat Serahkan Sembako DAERAH HEADLINE 

Sambut Bulan Puasa, Baznas Lahat Serahkan Sembako

LAHAT, MS – Untuk menyambut bulan suci ramadhan 1441 H, ditengah pandemi Covid 19 yang berdampak pada rendahnya penghasilan masyarakat dan sulitnya memenuhi kebutuhan pokok, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lahat sesuai dengan program Lahat Peduli menyalurkan sembako. Penyerahan itu secara simbolis dilakukan oleh Bupati Lahat CiK Ujang SH, di Pemda, Rabu (20/4/20).

Penyalurkan sembako yang dimulai dari Kecamatan Lahat dengan jumlah mustahik sebanyak 800 orang masing masing menerima 10 kg beras 2kg minyak goreng 2kg gandum dan uang Rp.100.000,_total seluruh bantuan 8 ton beras 1600 kg minyak 1600 kg gandum dan uang Rp80.000.000.

Pendistribusian langsung melalui Ketua RT dan kades sekecamatan Lahat, masing-masing 6 orang penerima/mustahik.

” Dengan cara ini, kita terhindar dari berkumpul nya para mustahik disatu tempat,” tutur ketua BAZNAS HM Nashir Syakni SAg.

Selain sembako Baznas juga membagikan 720 lembar masker diantaranya untuk tenaga medis di puskesmas Kecamatan Metapi Barat dan orang yg tidak mampu.

Bupati berpesan agar bantuan ini segera disampaikan kepada yg berhak menerimanya mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit mengurangi kesulitan yg ada dan dalam memasuki ramadhan 1441 H dengan tenang.

“Jangan lupa para penerima manfaat dari Baznas utk selalu berdo,a semoga musibah demi musibah yg kita alami segera berakhir dan kita kembali tenang dan aman dalam menapaki kehidupan yg kita jalani dan marilah kita terus berjuang melawan Covid – 19 dengan menjalankan seluruh aturan yg telah ditetapkan oleh pemerintah,” ajak CiK Ujang.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Baznas Kabupaten Lahat yang telah peduli dan cepat tanggap terhadap perkembangan yang ada. (nur)

Related posts

Leave a Comment