You are here
Satu ASN Positif Covid-19 BENGKULU HEADLINE 

Satu ASN Positif Covid-19

BENGKULU SELATAN, MS – Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan, melalui jumpa pers hari ini Rabu (29/4/2020) mengumumkan salah satu warga Bengkulu yang berstatus Apratur Sipil Negara (ASN) Positf terjangkit Virus Covid-19.

Dikatakan Gusnan, sebelumnya Mt diduga melakukan perawatan terhadap warga yang baru datang dari luar Bengkulu Selatan hanya saja hingga saat ini tidak diketahui orangnya. Kemudian dilakukan rafid test, hasilnya reaktif. Lalu Mt melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Setelah rapid test reaktif, dilakukan swab, dan hasilnya baru turun Selasa kemarin. Setelah dipastikan positif tertular corona, yang bersangkutan mulai Selasa diisolasi di RSUD Hasanuddin Dmrah di ruang khusus.

“Mulai hari ini Mt ini diisolasi di rumah sakit,” ujar Gusnan Mulyadi.

Ditambahkan Gusnan, dengan adanya warga Bengkulu Selatan yang positif Corona, maka saat ini Bengkulu Selatan dinyatakan zona merah, namun demikian dirinya meminta warga Bengkulu Selatan tidak panik, akan tetapi selalu waspada, sehingga tidak ada lagi warga Bengkulu Selatan yang tertular corona lagi.

“Saat ini Bengkulu Selatan saya nyatakan menjadi zona merah, namun demikian kita jangan panik, harus selalu waspada agar yang positif corona tidak bertambah,” ungkap Gusnan Mulyadi.

Dirinya juga mengharapkan doa dari warga Bengkulu Selatam agar mendoakan, Mt dapat sembuh, setelah menjalanani isolasi mandiri nanti. Sehingga Bengkulu Selatan terbebas dari corona.

“Mohon doanya, agar Mt ini bisa segera sembuh dan nantinya dinyatakan negatif korona setelah menjalani isolasi,” harap Gusnan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Siswanto.S.Sos menambahkan, setelah adanya dinyatakan positif, pihaknya sudah melakukan rapid test kepada seluruh pegawai Puskesmas Pasar Manna. Bahkan suami dan anak Mt juga sudah dilakukan rapid test dan hasilnya semuanya negatif.

“Kami terus menelusuri siapa lagi yang berinteraksi dengan Mt, bagi yang merasa berinteraksi dalam bulan ini dengan Mt harap hubungi kami agar bisa dilakukan tes,” tutup Siswanto. (bajul)

Related posts

Leave a Comment