You are here
Secerca Asa Dari Tanjung Harapan HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Secerca Asa Dari Tanjung Harapan

LUBUKLINGGAU, MS – Pemukiman warga RT 04, Kelurahan moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II atau lebih dikenal dengan sebutan Tanjung Harapan terletak jauh dan terpencil ditengah persawahan. Wilayah tersebut telah belasan tahun luput dari perhatian pemerintah.

Masyarakat Tanjung Harapan selama belasan tahun terisolir karena tidak memadainnya akses jalan, listrik dan siring serta irigasi.

Namun, dimasa kepemimpinan walikota dan wakil walikota, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nansuko) 2013-2018 Tanjung Harapan menjadi terang benderang, jalan dicor, irigasi dibangun dan warga diperhatikan.

Tokoh masyarakat Tanjung Harapan, Imam Syafei, dalam kampanye mengakui bahwa Nansuko adalah pelopor kebangkitan Tanjung Harapan, dimana selama ini belum ada listrik alhamdulillah semenjak Nansuko listrik PLN sudah masuk,lahan tidur sudah bisa dimanfaatkan, jalan sudah lumayan cukup, siring dan irigasi cor beton.

”Dulu pak zaman sebelum pak Nansuko anak-anak belajar pake lampu teplok, gelap-gelapan sekarang sudah ada listrik, alhamdulillah terimakasih pak Nansuko,” kata Imam Syafei.

Sementara itu, Nanan mengatakan kekurangan saat ini terkait jalan kedepannya akan diperbaiki,bahkan jika Nansuko menang telak di Tanjung Harapan maka akses jalan akan lebih baik.

“Alhamdulillah zaman Nansuko listrik masuk, jalan sudah ada, siring ada, irigasi dibangun juga kedepan kalau kami menang 90 persen disini kita perbaiki semuanya,”ujarnya.

Nanan juga menyampaikan jika Nansuko kembali diberi amanah maka mulai 2019 sekolah 100 % gratis semua keperluan sekolah diberikan gratis serta seluruh warga diberikan kartu BPJS Kesehatan. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment