oleh

Sekda Buka Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2021

LAHAT, MS – Meningkatkan pemahaman aparatur tentang mekanisme pengelolaan keuangan dana hibah dan bantuan sosial, Pemerintah kabupaten Lahat melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) adakan sosialisasi Peraturan Bupati Lahat Nomor 23 tahun 2021, bertempat di hotel Gran zuri, Minggu ( 14/11/21).

Plt Kepala BPKAD Kabupaten Lahat M.Ghufron,SE.MM menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi ini agar para aparatur dapat memahami dan mengimplementasi pengelolaan belanjan hibah dan belanja bantuan sosial sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku baik secara konseptual maupun secara Teknis.

“Dengan menghadirkan dua nara sumber dari Kementrian dalam negeri ( Kemendgari) Sosialisasi ini dilaksanakan dengan saya berharap para aparatur di SKPD juga dapat memahami pedoman serta petunjuk teknis tata cara penganggaran,pelaksanaan dan penatausahaan pelaporan dan pertanggung jawaban serta monitoring dan evaluasi pemberian belanja hibah dan bansos secara mendalam dan menyeluruh,” tuturnya.

Sekda Lahat Chandra SH MM membuka secara resmi kegiatan sosialisasi, dihadapan 60 orang peserta yang berasal dari para Kasubag perencaan di seluruh SKPD Pemkab Lahat, menyampaikan bahwasannya aparatur sipil negara dituntut untuk senantiasa meningkatkan kinerja baik di dalam mengelola administrasi dan tata cara belanja hibah dan bantuan sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

kinerja pengelolaan belanja hibah dan belanja bantuan sosial adalah pengelolaan yang akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Harapan saya melalui sosialisasi ini pengelolaan belanja hibah dan pelaksanaan belanja bantuan sosial sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (Nur)

News Feed